Alfan Cebonk Sang Jawara Drag Bike Indonesia

#BAGIKAN

KURSUSKORTER.COM – Di dunia drag bike Indonesia, Alfan Cebonk adalah salah satu nama joki yang sudah terkenal sampai keluar negeri. Prestasinya yang bisa naik ke podium hampir di setiap event membuat namaAlfan Cebonk, asal Jawa Timur ini semakin dikenal.

tfytygy

Dan sudah menjadi rahasia umum jika para joki drag bike memang banyak yang datang dari arena balap liar. Hampir semuanya yang kini terjun ke balap resmi mengaku sebelumnya jadi joki liaran.

“Turun balapan sudah sejak dua tahun lalu,” ucap joki yang bernama mas alfan ini.
Tapi, karena efek samping yang ditimbulkan dari balap liar bisa sangat fatal hingga bisa jadi berujung kecelakaan, maka perlahan kini para joki liar mulai masuk ke event-event resmi yang lebih safety.

“Dulu juga sempat ikutan balap liar hampir enam bulan,” kata Cebonk yang masih di bangku SMA kelas 3.

Kini joki dengan nama asli Alfan Dimas Dwi Nanda itu turun balap di event drag bike dengan bendera MBKW2 yang bermarkas di Kota Yogyakarta.

Dengan postur tubuh mungil, membuat joki kelahiran 8 Mei 1996 silam ini sangat mahir menjinakkan kuda besi drag bike. Sama seperti joki lainnya, jika tak ada kegiatan balap Alfan Cebonk sering kali menghabiskan waktunya jadi mekanik di bengkel Conk Speed.

Alfan Cebonk Termasuk  joki nomer 1 se-jawa timur, dia juga pernah menjuarai juara bertahan di beberapa event drag bike nasional, namun catatan terbaik Alfan Cebonk Dengan menjinakan sepeda Di Kelas FFA raih waktu tercepat 6,921detik dan di Kelas 2T 155cc TU catat waktu 6,989detik , sangat amazing bagi para joki menyaksikan cepatnya start joki alfan cebonk.

#BAGIKAN