Belajar Mendalami Seluk Beluk Modifikasi Korter Mesin Sepeda Motor di Bengkel NBS Jogja

#BAGIKAN
Proses korter booring silinder.
Proses korter booring silinder.

Melalui program Kursus Korter yang diselenggarakan oleh Bengkel NBS Jogja para peserta kursus akan belajar mendalami seluk beluk modifikasi korter mesin sepeda motor di bengkel NBS Jogja. Pilihan paket kursus pun beragam, yakni dari paket kursus basic, intermediate, dan komplit (plus bubut dasar dan korek balap).

Agar proses belajar mendalami seluk beluk modifikasi korter mesin sepeda motor di Bengkel NBS Jogja berjalan efektif dan tepat sasaran, maka metode pembelajaran yang diadopsi adalah semi privat dengan menekankan pada aspek praktek langsung di lapangan. Melalui metode pembelajaran seperti ini, maka para peserta kursus akan mendapatkan pengalaman langsung mengoperasikan berbagai mesin seperti mesin korter, mesin poles, mesin miling, dan mesin bubut, mengerjakan order modifikasi korter dari konsumen di Bengkel NBS, dan merasakan sendiri atmosfer kerja sebuah bengkel korter.

Tentunya proses pembelajaran yang lebih mengedepankan praktek tersebut didampingi oleh instruktur kursus

Peserta Kursus Korter sedang mempraktekkan proses poles booring silinder.
Peserta Kursus Korter sedang mempraktekkan proses poles booring silinder.

berpengalaman puluhan tahun dalam dunia modifikasi korter mesin sepeda motor. Para peserta kursus korter didorong untuk aktif dan mandiri dalam mempelajari ilmu dan keterampilan yang diajarkan di program Kursus Korter. Dalam beberapa kesempatan, peserta kursus juga akan dihadapkan pada situasi ketika harus meng-handle complain dari konsumen atau bagaimana cara mengatasi masalah ketika terjadi kesalahan dalam eksekusi korter booring silinder sepeda motor.

Selain itu, dalam proses belajar mendalami seluk beluk modifikasi korter mesin sepeda motor di Bengkel NBS Jogja ini juga membiasakan para peserta kursus untuk berpatokan pada pengukuran (estimasi dan kalkulasi) yang presisi menggunakan beragam alat ukur untuk menentukan pola modifikasi korter yang akan dilakukan. Presisi dalam tahap pengukuran sendiri merupakan hal yang paling penting dalam modifikasi korter mesin sepeda motor karena kesalahan pengukuran sebesar nol koma sekian millimeter saja dapat membuat hasil akhirnya berantakan atau tidak maksimal.

Agar proses belajar mendalami seluk beluk modifikasi korter mesin sepeda motor di Bengkel NBS Jogja ini maksimal, para peserta kursus akan diberikan blok mesin 2 tak dan 4 tak secara cuma-cuma untuk digarap sesuai dengan arahan dari instruktur. Garapan mereka ini nantinya akan dibawa pulang sebagai bukti bahwa mereka benar-benar telah menguasai skill modifikasi korter mesin sepeda motor baik itu mesin 2 tak maupun 4 tak.

Kang Ade dari Tangerang dengan sertifikat kelulusan Kursus Korter.
Peserta yang telah dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat tanda kelulusan dan modul Kursus Korter.

Di samping itu, ada bukti tertulis bahwa setiap peserta kursus telah mengikuti seluruh proses belajar mendalami seluk beluk modifikasi korter mesin sepeda motor di Bengkel NBS Jogja hingga dinyatakan lulus. Bukti tertulis itu berupa sertifikat kelulusan yang mencantumkan kurikulum dan materi pembelajaran yang telah diikuti oleh peserta kursus. Sertifikat kelulusan ini akan diberikan setelah seluruh materi program Kursus Korter selesai dan peserta kursus dinyatakan telah siap atau mampu mengerjakan modifikasi korter mesin sepeda motor secara mandiri.

 

 

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *