Belajar Mengoperasikan Mesin Korter T807A di Bengkel NBS Jogja

#BAGIKAN

Belajar mengoperasikan mesin korter T807A di Bengkel NBS Jogja dalam program Kursus Korter menawarkan kelebihan dibandingkan program-program pelatihan atau training mekanik lainnya karena selain dijamin dengan garansi sampai bisa juga metode pembelajaran menggunakan metode semi privat (satu instruktur untuk satu peserta) dengan titik berat pada aspek praktek langsung.

Salah satu materi dasar yang harus dikuasai oleh peserta Kursus Korter adalah belajar mengoperasikan mesin korter T807A di Bengkel NBS Jogja karena mesin korter tipe ini adalah tipe yang sederhana dan basic sehingga siapa pun yang ingin mendalami dunia modifikasi korter mesin sepeda motor baik 2 tak maupun 4 tak harus bisa mengoperasikan mesin korter T807A dengan baik dan benar.

peluang usaha bengkel korter
Seorang peserta Kursus Korter sedang mempraktekkan teknik korter dengan teliti.

Langkah pertama dalam belajar mengoperasikan mesin korter T807A di Bengkel NBS Jogja tentunya adalah melakukan pengukuran, baik itu pengukuran diameter piston yang hendak diadopsi dan diameter dinding booring silinder yang hendak dikorter. Setelah didapatkan ukuran yang presisi, maka berikutnya adalah melakukan penyettingan pada mesin korter T807A.

Tahap kedua saat belajar mengoperasikan mesin korter T807A di Bengkel NBS Jogja ini adalah melakukan penyettingan pada mesin tersebut agar ukuran bidang yang akan dikikis menggunakan mata pisau korter sesuai dengan luasan bidang yang harus dikikis. Area pengikisan tersebut tentunya telah ditentukan dalam tahap pengukuran awal tadi, dengan estimasi beberapa inchi disisakan untuk tahap pemolesan usai proses korter menggunakan mesin T807A.

Karena belajar mengoperasikan mesin korter T807A di Bengkel NBS Jogja ini dilakukan dengan cara langsung praktek menggunakan mesin nyata, maka para peserta kursus dituntut untuk mengerjakannya dengan cermat dan tekun. Instruktur berpengalaman akan mendampingi dan mengawasi dan setiap saat dapat dimintai bantuan jika peserta kursus kebingungan dalam mengeksekusi tugas garapan korter yang diberikan.

Dalam tahap belajar mengoperasikan mesin korter T807A di Bengkel NBS Jogja ini adalah hal yang lazim jika saat pertama kali praktek hasilnya kurang sempurna atau terjadi kesalahan. Hal itu lumrah dalam proses pembelajaran, dan seiring dengan waktu serta pengulangan yang dilakukan maka hasil garapan menggunakan mesin korter T807A akan semakin membaik. Jam terbang yang didapatkan oleh peserta kursus dalam praktek-praktek yang dilakukan di bengkel NBS Jogja tentu akan meningkatkan skill dan kepercayaan diri peserta kursus yang kelak akan terjun langsung di dunia kerja.

Berikut ini adalah salah satu video praktek belajar mengoperasikan mesin korter T807A di Bengkel NBS Jogja:

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *