Inilah Alasanya Mengapa Usaha Bengkel Motor Balap Sebaiknya Juga Menjual Sparepart Motor

#BAGIKAN

Volume kendaraan bermotor di Indonesia yang semakin banyak memicu berbagai peluang usaha dan bisnis. Salah satunya yaitu dengan membuka bengkel motor. Tidak hanya bengkel motor biasa, sekarang ini bengkel motor balap juga mendatangkan berbagai peluang bisnis yang menjanjikan. Penggemar dan penikmat motor di Indonesia ini memang cukup banyak, hal ini menambah peluang bisnis bengkel motor balap semakin besar. Akan tetapi, tidak kadang usaha motor balap juga mengalami sepi pengunjung sehingga perlu adanya solusi alternatif agar meningkatkan jumlah pengunjungnya. Perlukah bengkel motor balap menjual sparepart sepeda motor? Berikut ini beberapa ulasannya.

bengkel motor balap

Alasan Bengkel Motor Balap Jual Sparepart

Membuka usaha bengkel motor khususnya motor balap merupakan langkah yang cukup efektif, namun kadangkala bisnis motor balap juga tidak selalu ramai. Saat itulah sebagai seorang pebisnis harus mau memutar otak untuk menjaga kelangsungan bisnisnya agar tidak mengalami kebangkrutan. Salah satu pilihannya yaitu dengan membuka bengkel motor balap namun juga menjual sparepart motor. Mengapa demikian? Berikut ini lima alasan mengapa usaha bengkel motor balap perlu menjual sparepart sepeda motor.

1. Motor Balap Biasanya Rentan Terhadap Kerusakan

Sepeda motor merupakan sebuah alat transportasi canggih yang menggunakan berbagai suku cadang dan mesin sebagai komponen utamanya. Motor yang digunakan biasa dalam kehidupan sehari – hari saja perlu diberikan perawatan, apalagi motor balap.

Motor balap merupakan salah satu jenis motor yang digunakan dalam berbagai kegiatan yang sifatnya lebih keras. Biasanya digunakan untuk bertanding di berbagai ajang perlombaan, oleh karena itu jika anda memiliki motor balap, sebaiknya diberikan perawatan yang rutin. Inilah salah satu alasan mengapa pengusaha bengkel motor balap juga harus menjual berbagai sparepart motor.

2. Motor Balap Membutuhkan Sparepart Yang Jarang Ditemui

Bagi anda yang memiliki motor balap, pasti pernah mengalami kerusakan – kerusakan di berbagai bagiannya. Kadang ada motor balap yang mengalami kerusakan di bagian mesinnya, bagian lampu, hingga pada bagian suku cadangnya.

Tidak semua bengkel motor menyediakan beragam sparepart untuk motor balap. Tentu hal ini akan menimbulkan persoalan tersendiri bagi para penggemar dan pemiliki motor balap. Oleh karena itu, jika anda memiliki bengkel, sebaiknya juga menjual berbagai sparepart motor.

3. Sparepart Motor Balap Memiliki Varian Yang Sangat Banyak

Alasan lain yang mendasari mengapa perlu menjual berbagai sparepart motor di bengkel adalah karena motor balap terdiri dari bagian – bagian yang cukup rumit. Setiap bagian atau suku cadang dari motor balap terdiri dari berbagai macam jenis yang memiliki fungsi beraneka ragam. Jika anda mencari suku cadang motor balap di bengkel umum, maka kesempatan menemukannya akan cukup kecil.

4. Menjual Sparepart Akan Mendatangkan Banyak Pelanggan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bagi setiap pelaku bisnis atau usaha, pelanggan merupakan hal yang sangat penting. Bisnis atau usaha akan berjalan dengan lancar jika didukung dengan banyaknya pelanggan yang datang. Begitu pula dengan bisnis membuka usaha bengkel motor balap.

Jika anda hanya membuka bengkel dengan spesialisasi motor balap saja, maka dikhawatirkan memiliki pelanggan yang konstan atau tidak berkembang. Apabila anda memutuskan untuk melebarkan sayap bisnis dengan emnjual berbagai sparepart motor, maka kemungkinan besar bengkel tersebut akan mengalami pelonjakan pelanggan.

5. Menambah Penghasilan Bengkel

Penghasilan atau pendapatan merupakan tujuan utama dari membuka bisnis. Hal itu juga berlaku bagi para pebisnis di bidang usaha bengkel motor balap. Pelanggan yang semakin ramai akan memberikan dampak positif pada keutnungan dan penghasilan bengkel tersebut. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda juga menjual berbagai sparepart motor di usaha bengkel motor balap yang dikelola.

Tersedianya berbagai suku cadang atau sparepart motor balap akan membuat para pelanggan berdatangan dengan sendirinya. Berawal dari pelanggan motor balap kemudian akan menyebar ke pelanggan – pelanggan lain yang ingin membeli sparepart motor.

Membuka usaha memang cukup menjanjikan untuk dilakukan saat ini, terutama bisnis di bidang pengelolaan bengkel motor balap. Melebarkan sayap bisnis dengan menjual sparepart motor juga akan membuat usaha anda semakin maju dan berkembang.

Demikian artikel ini dengan judul “Inilah Alasannya Mengapa Usaha Bengkel Motor Balap Sebaiknya Juga Menjual Sparepart Motor”. Anda bisa mendapatkan INFO PROMO KHUSUS bagi Anda yang tertarik dengan membuka bengkel korter atau bengkel motor balap, bisa cari informasinya di www.promo.kursuskorter.com

Dapatkan info terbaru tentang PROMO yang sedang berlangsung dan juga detail kursusnya disana.

 

 

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *