Cara memasukkan Boring ke Blok Supaya Blok Tidak Pecah

#BAGIKAN

KURSUSKORTER.COM – Dalam sebuah mesin, ada beberapa bagian yang tentunya akan banyak di oprek saat memodifikasi mesin, beberapa di antaranya adalah, blok motor, boring dan seker, nah pada aktifitas kali ini, boring dan blok yang akan di oprek, dan Boring akan Di masukkan ke Blok, namun sebelum itu perlu di ketahui, tanpa tata cara yg benar blok bisa saja pecah, jadi ikuti instruksi berikut agar blok tidak pecah.

IMG_0640

Persiapan Alat antara lain  :
-Gas dengan ujung semprotan api yang bisa membara
-Blok motor yang sudah di modifikasi di siapkan
-Kemudian di susul dengan boring

dan ingat, panaskan dahulu blok motor agar saat boring di masukkan ke dalam blok, bloknya tidak pecah.

kalau sudah, Lanjut ke bagian pemanasan, yak, setelah semua alat dan bahan di siapkan ,nyalakan api dan semprotkan api ke bagian blok secara menyeluruh, tunggulah hingga 15 menitan sampai blok benar2 sudah panas dan berasap.

Jika sudah, tempelkan boring di atas blok secara lurus ,sebab jika tidak lurus, blok tetap akan pecah setelah di pukul, dan sia-sia proses pemanasan nya.

Maka dari itu persiapkan secara matang saat hendak memasukkan boring, jika sudah yakin, lanjut pukul boring masuk ke dalam blok dengan pukulan yang keras namun juga pas, jangan lupa selalu awasi boring untuk memastikan posisinya lurus dan benar2 masuk ke blok.

Selesai,boring sudah masuk ke blok dan siap di gunakan sesuai keperluan.

#BAGIKAN