Cara Paling Mudah Merawat Rantai Sepeda Motor

#BAGIKAN

Rantai pada sepeda motor menjadi komponen penting yang membutuhkan perhatian secara berkala. Akibat penggunaan terus menerus komponen ini kerap mengalami masalah. Paling mudah terlihat adalah keadaan rantai yang mengendur.Keadaan ini bila dibiarkan bisa menyebabkan masalah saat di jalan seperti rantai lepas dari gir atau paling parah rantai putus.

Screenshot_20

Untuk itu, rantai perlu disetel ulang ketegangannya dengan mengendurkan as roda belakang dan memundurkan ke posisi semula. Hal ini merupakan langkah paling mudah untuk merawat rantai kendaraan bermotor.

Screenshot_21

Selain proses mengembalikan tegangan rantai, pemilik kendaraan juga disarankan membersihkan rantai dari kotoran. Gunakan cairan pembersih rantai yang dijual di pasaran. Jangan menggunakan oli bekas karena hal ini malah akan memperparah kotoran yang menempel di rantai.

Screenshot_22

Pemeriksaan rantai sepeda motor ini sebaiknya dilakukan berkala. Minimal sebulan sekali atau saat jarak berkendara sejauh 1.000 km.

Demikian tips merawat rantai sepeda motor, semoga bernamfaat… salam koter speed….

Jika anda ingin mengetahui lebih banyak tentang kursuskorter.com Silahkan saja langsung kunjungi website kami di www.kursuskorter.com atau cari di google maupun
youtube dengan kata kunci “kursus korter”

Info Pendaftran ;
Tlp/sms : 082137961151
WA : 088216279660
BBM : KO12TE12
Website : www.kursuskorter.com
Segera bergabung bersama kami di kursuskorter.com. Tempat belajar korter mesin bergaransi sampai bisa.
Alamat :
Bengkel NBS Jogja : Jl. Jendral Sudirman 34A Bantul Yogyakarta

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *