Cara Perawatan yang Khusus dan Maksimal untuk Motor Matic

#BAGIKAN

 

Salah satu kendaraan roda dua yang satu ini dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan yang dratis pada angka penjualannya dia adalah motor matic. Mengapa mengalami peningkatan? karna mulai dari berbagi produk selalu mengeluarkan motor yang satu ini seperti Honda, Yamaha dan Suzuki mampu memproduksi berbagai macam motor matic. Oleh karna itu dengan adanya berbagai peningkatan pengguna motor matic tentu sangat membutuhkan cara perawatan yang khusus dan maksimal untuk motor matic. Perawatan motor matic di bilang lebih sulit dari motor bebek biasa karena motor matic yang satu ini mempunyai kekurangan tersendiri, sehingga dalam pemakaian motor matic biasa menjadi tingkat kesulitan untuk perawatannya.  

 

perawatan motor matic untuk motor matic
perawatan motor matic untuk motor matic

Terjadinya berbagai macam masalah pada motor matic Anda maka kami ingin membantu pengendara untuk mempermudah yaitu dengan cara perawatan yang khusus dan maksimal untuk motor matic. Kesulitan yang selalu di alami merawat motor matic memang menjadi kendala yaitu ketika mengendarai membuat tidak nyaman. Buat jalanan yang macet, motor yang satu ini memang sangat nyaman, kondisi jalan menanjak dan kondisi saat hujan dapat mempermudah Anda saat melalukan pengeriman mendadak. Simak kembali bagaimana perawatan motor matic ini :

  1. Panasilah motor matic Anda terlebih dulu, lakukan setiap 5-10 menit setelah selesai maka motor Anda siap di pakai.
  2. Kondisikan kecepatan gas motor matic Anda ketika mulai menjalankan motor, perhatikan saat kecepatan motor dalam kodisi cepat, jangan secara tiba-tiba menurunkan gas karna ini menyebabkan kerusakan pada mesin.
  3. Pengecekan pada tengki mensin, speedometer motor Anda dan jika jarum mulai mendekati warna merah di usahakan untuk lansung mengisi bensin karna jangan biarkan kondisi tangki bensindalam keadaan kosong karna dapat menyebabklan kerusakan pada mesin
  4. Rajin-rajinlah untuk mengganti oli, jika Anda melakukan perjalanan 1000 KM dan mengganti oli transmisi motor maksimal ketika motor sudah mencapai 5000 KM.
  5. Periksalah kondisi Aki dan Busi, jika salah satu benda ini ada yang rusak maka mengakibatkan motor Anda mogok.

Demikian lah tips cara perawatan yang khusus dan maksimal untuk motor matic  Anda. Semoga dapat bermanfaat.

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *