Dilengkapi NOS, Akankah BMW R1200GS Jadi Motor Terkencang di Dunia?

BMW R1200GS
#BAGIKAN

Dibekali dengan mesin 1.200 cc tenaga yang dihasilkan motor adventure BMW R1200GS tidak perlu diragukan lagi sebenarnya lebih dari cukup untuk berpetualang jelajahi berbagai medan. Jika masih ingin memodifikasi motor ini, penangguhan knalpot aftermarket dan piggyback sudah lebih dari cukup.

Namun Trev Richter, seorang pengguna motor ini ingin memodifikasi motor besutan BMW ini tak hanya lebih nendang lagi tapi juga ingin menjadikannya motor yang tercepat di dunia untuk R1200GS. Jika Anda coba membayangkan melaju dengan kecepatan lebih dari 270 km/jam dengan motor adventure tentu pastinya Anda akan berpikir kalau ide itu diluar nalar.

Namun itulah yang dicoba oleh Trev Richter. Untuk mencapai ambisinya, motor motor adventure berbody jangkung miliknya itu ia modifikasi besar-besaran, lantaran terinspirasi dari temannya yang kerap melaju lebih dari 300 km/jam dengan BMW S1000RR miliknya.

“Kenapa 1200GS? Karena saya suka menungganginya, tak ada yang mencoba sebelumnya dan inilah yang membuatku bersemangat. Saya ingin motor yang bisa dipakai latihan, bertualang dan ngebut sekaligus,” kata Trev.

Lalu apa modifikasi yang dilakukan Trev Richter? Penggunaan NOS (nitrous oxide system) sebagai doping mesin agar lebih bertenaga, dipadu knalpot Remus HexaCone dan ECU yang diatur-atur ulang.

Motor BMW R1200GS dengan NOS

Penyesuaian lain terdapat di gardan motor BMW lain yang punya gir sesuai untuk modifikasinya. Kemudian penggunaan ban Continental dengan pelek jari-jari yang khusus untuk kecepatan tinggi.

Alhasil jika hendak bertualang, Trev memasangkan motornya dengan segala aksesoris pendukungnya, lalu melepasnya jika ia hendak melaju dalam kecepatan tinggi di dalam area tertutup.

*ggs

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *