Honda Win 100, Sepeda Motor Untuk Segala Medan

honda win 100
#BAGIKAN

kursuskorter.com – Berbicara mengenai sepeda motor memang tidak akan pernah ada habisnya, dari waktu ke waktu banyak sepeda motor baru bermunculan. Mulai dari jenis sport, jenis bebek dan jenis matic, selalu ada saja model dan jenis baru yang dikeluarkan oleh pabrikan sepeda motor.

Namun jika membicarakan soal sepeda motor yang cocok dan bisa digunakan diberbagai kondisi serta medan jalanan, apalagi jika ditambah sepeda motor tersebut harus hemat bahan bakar, maka cukup sulit bagi kita untuk menemukannya.

Dilansir dari dukunban.com, kendaraan rodadua yang paling pas dan cocok digunakan untuk segala medan jalanan, baik itu di jalan perkotaan, pedesaan, daerah datar atau pegunungan, ditambah lagi hemat bahan bakar, mungkin jawabannya adalah Honda Win 100, besutan dari pabrik sepeda motor berlambang 2 sayap.

motor honda win 100 putih

Mengapa Honda Win 100 ini dikatakan sepeda motor untuk segala medan? Ini dikarenakan Honda Win 100 ini memang sepeda motor yang sangat tangguh digunakan diberbagai medan jalanan, baik itu medan perkotaan, medan pegunungan dan tidak boros bahan bakar, maka bukan hal yang mengherankan jika banyak instansi pemerintah menggunakan sepeda motor ini sebagai salah satu kendaraan inventaris untuk para pegawainya.

Honda Win ini pertama kali diluncurkan oleh PT Federal Motors pada tahun 1984, untuk menggantikan pendahulunya Honda Astra S90z dan Honda S90 yang memiliki desain serba bulat. Mulai dari tangki bulat, lampu bulat, filter angin bulat, Honda Win 100 sudah memiliki bentuk yang lebih futuristik.

Sedangkan untuk urusan pembakaran Honda Win 100 masih menggunakan mesin tidur dengan kapasitas 100cc, seperti Honda S90z maupun Honda S90. Meskipun begitu, sepeda motor ini tetap lebih menarik dan banyak diminati, karena bodynya yang ramping dengan memiliki sudut tegas, mulai dari tangki, sampai head lampu dibuat kotak.

Meski penampilannya sangat sederhana, namun dari kesederhaannya tersebut membuat Honda Win 100 menjadi salah satu sepeda motor yang banyak diminati. Terutama mereka yang gemar melakukan perjalanan jarak jauh dan melalui medan berat dan menanjak/pegunungan, tetapi tetap nyaman dikendarai dan digunakan untuk melintasi jalan datar atau perkotaan.

Kelebihan lain juga dimiliki oleh Honda Win 100 ini, yaitu lebih hemat bahan bakar. Meski digunakan untuk berjalan dimedan pegunungan yang menanjak, namun tetap saja kebutuhan bahan bakarnya tidak terlalu banyak alias irit. Sehingga bagi para pelaku bisnis, Honda Win 100 merupakan pilihan tepat untuk sarana transportasi.

modifikasi motor honda win 100

Honda Win 100 ini juga telah dilengkapi dengan brecket dibagian belakangnya, sehingga sangat membantu kita untuk membawa barang, dibagian kemudi sudah dilengkapi dengan karet yang berfungsi untuk meredam getaran, ditambah dengan as shock depan yang dibuat pankang dan empuk sehingga sepeda motor ini lebih enak dan nyaman saat dikendarai.

Dari tahun 1984 hingga tahun 2005 Honda Win 100 diproduksi tanpa mengalami banyak perubahan yang berarti dan tetap mempertahankan bodynya yang langsing dan sederhana. Kendati demikian, Honda Win 100 telah berhasil menjadi simbol kemajuan teknologi Hona yang mampu bertahan hingga dua puluh tahun lebih.

Nah, demikianlah ulasan mengenai Honda Win 100 yang dianggap sebagai sepeda motor untuk segala jenis medan jalanan, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda semuanya.

Apakah Anda sempat memiliki Honda Win 100 ini? Kalau iya, berarti Anda termasuk yang beruntung, karena telah merasakan sepeda motor yang cukup menjadi legenda ini. Honda Win 1oo ini memanglah sepeda motor yang ampuh untuk segala medan.

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *