Irwan Longino: Di Sana Tempat Korter Hanya Ada Satu dan Itu pun Saya Harus Pergi Sejauh 80 km

#BAGIKAN
Irwan Longino, peserta Kursus Korter asal Morowali, Sulawesi Tengah.
Irwan Longino, peserta Kursus Korter asal Morowali, Sulawesi Tengah.

Irwan Longino: Di sana tempat korter hanya ada satu dan itu pun saya harus pergi sejauh 80 km. Itu lah pengakuan dari Irwan Longano, seorang peserta Kursus Korter Bengkel NBS Jogja yang berasal dari daerah Morowali, Sulawesi Tengah. Mencari bengkel korter yang bagus cukup sulit di daerahnya. Jangankan yang bagus, lha wong hanya ada satu tempat yang bisa mengerjakan korter kok dan itu pun jaraknya 80 km!!

Untuk itu lah Irwan pun berniat untuk membuka sendiri bengkel korter di daerahnya karena melihat potensi usaha bengkel korter yang belum banyak saingan dan pasarnya cukup menjanjikan. Sebagai langkah awal, Irwan pun terbang dari Makassar ke Yogyakarta untuk mempelajari teknik korter blok mesin sepeda motor di Bengkel NBS Jogja.

Irwan Longino: Di sana tempat korter hanya ada satu dan itu pun saya harus pergi sejauh 80 km memang menjadi alasan kuat Irwan ingin membuka usaha korter di daerahnya. Ia sudah memiliki basic otomotif karena pernah mengikuti sebuah pelatihan mekanik sebelumnya. Dengan basic otomotif yang kuat itu lah, Irwan merasa tidak akan kesulitan untuk mempelajari ilmu korter.

Di Bengkel NBS Jogja, Irwan mengambil paket kursus Basic dengan lama studi selama 14 hari saja. Untuk korek balap dan ilmu bubut yang ditawarkan pada paket komplit, ia berterus terang ingin juga mempelajarinya namun di lain waktu karena fokus dia saat ini adalah ilmu korter dan poles (basic) saja dulu sambil nanti melihat peluang pasar di daerahnya.

Irwan Longino berfoto bersama instruktur senior Kursus Korter, Mbah Yono, dan peserta lain asal Palu, Dedi beserta mesin korter T807A yang dibeli oleh Irwan.
Irwan Longino berfoto bersama instruktur senior Kursus Korter, Mbah Yono, dan peserta lain asal Palu, Dedi beserta mesin korter T807A yang dibeli oleh Irwan.

Untuk melengkapi ilmu korter yang dipelajarinya di Bengkel NBS Jogja, Irwan juga mengambil paket pembelian mesin “HEMAT USAHA” yang terdiri dari mesin korter tipe T807A, mesin poles bor duduk merk Westlake, alat ukur, honing dan dudukan klem. Alat-alat tersebut dirasa sudah cukup memadai untuk memulai usaha bengkel korter di daerahnya nanti. Tanpa mesin, mustahil tentunya ia dapat menerapkan ilmunya di sana nanti karena ia teringat dengan ucapannya sendiri, Irwan Longino: Di sana tempat korter hanya ada satu dan itu pun saya harus pergi sejauh 80 km.

Jika Anda membaca pengalaman Irwan Longino: Di sana tempat korter hanya ada satu dan itu pun saya harus pergi sejauh 80 km di atas dan tertarik untuk mempelajari ilmu korter, poles, miling, dan bubut maka Anda bisa bergabung di program Kursus Korter Bengkel NBS Jogja. Informasi selengkapnya silakan invite pin BBM 51F36C95 atau telp/sms/WA 0882-1627-9660 (Pak Bayu).

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *