Jangan Pernah Terpukau Karena Desain tapi Terpukaulah Karena Kualitas Terbaik dalam Memilih Helm Sepeda Motor.

#BAGIKAN

Helm merupakan sarana wajib bagi pengendara sepeda motor yang fungsinya tidak hanya sebagai pelindung kepala si pengemudi tetapi  sebagai perlengkapan untuk menjaga keselamatan. Tetapi  pada zaman sekarang helm menjadikan suatu gaya hidup bagi para bikers. Sudah tidak di pungkiri lagi di pasaran salah satunya merupakan tempat jual beli barang apapun, helm khususnya yang sudah merebak dimana-mana bahkan terdapat helm yang bermotif atau bercorak modis di tambah lagi terdapat desain batok yang terpukau si pembeli.

Tetapi, perlu di ingat bahwa sebaiknya pilihlah helm yang mampu melindungi bagian kepala, jadi tidak hanya sekedar memiliki desain dan grafis yang memukau ataupun menarik. Namun hal yang terjadi pada sebagian orang awan yaitu mereka tidak melihat betapa pentingnya helm sebagai pelindung yang sangat penting dan ini merupakan suatu kesalahan.

Helm yang berkualitas merupakan helm yang terbuat dari bahan yang tahan benturan yaitu seperti Kevlar atau serat resin. Di Indonesia helm mempunyai hukum yang berdasarkan UU No.14 Tahun 1992, yang di tetapkan helm sebagai perlengkapan wajib bagi para pengendara motor.  

Karena helm adalah sebuah perlengkapan yang amat sangat penting, jadi setiap orang harus teliti saat membeli  helm.

Ini dia beberapa tips untuk memilih helm. Berikut tipsnya:

  1. Sangat di pastikan memilih helm sesuai ukuran kepala, yang tidak terlalu sempit atau pun terlalu longgar. Jika ukuran sempit maka pengguna akan merasakan sakit pada bagian kiri, kanan kepala. Sedangkan jika terlalu longgar, pengguna akan merasakan gerakan helm aat tertiup angin.
  2. Pilihlah helm yang bahannya keras atau tidak lentur pada bagian luar helm karena ini merupakan perlindungan yang sangat penting.
  3. Pilihlah helm yang full face atau open face. Karena ini untuk melindungi seluruh bagian tempurung kepala  saat anda berkendara.
  4. Pilihlah inner yang soft atau pada bagian dalam kain lembut serta dapat menyerap keringat. Karena hal ini dapat mengutamakan kenyamanan anda saat memakai helm dalam waktu yang cukup lama.
  5. Pilihlah helm yang dapat mengimbangi bagian luar helm yang keras dan bagian dalam yang tebal, supaya meredam benturan benda keras yang mungkin saja terjadi.
  6. Pilihlah helm dengan tali pengikat supaya tidak mudah lepas jika tertiup angin kencang.
  7. Yang terakhir pilihlah helm yang memenuhi standar ( SNI ). Yang sudah teruji coba melewati bebapa proses, sehingga anda lebih merasa aman saat menggunakan helm tersebut.

Demikian, tips memilih helm yang berkualitas. Semoga bisa bermanfaat dan jangan terpukau karena desain yang menarik tapi terpukaulah karena mempunyai kualitas yang tinggi serta sudah teruji keamanannya.

#BAGIKAN

One Reply to “Jangan Pernah Terpukau Karena Desain tapi Terpukaulah Karena Kualitas Terbaik dalam Memilih Helm Sepeda Motor.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *