Perlu Anda Ketahui Jangan Menyepelekan, ini Pentingnya Tutup Pentil pada Ban Anda!

#BAGIKAN

Menggerutu sebagian besar dari Anda pasti mengalaminya, menggerutu yang satu ini di rasakan saat polisi menilang yang di sebabkan karna motor Anda tidak menggunakan pelindung pentil pada ban oleh karna itu perlu Anda ketahui jangan menyepelekan, ini pentingnya tutup pentil pada ban Anda . Yang perlu Anda ketahui bahwa tutup pentil ternyata suatu komponen yang amat sangat penting?

Ini dia fungsi dari tutup pentil ban atau istilah lainnya yaitu valve cap, yaitu untuk mencegah udara di dalam ban agar tidak keluar melalui celah kecil pada katup. Tidak hanya itu saja ternyata tutup pentil juga mampu memberikan daya menahan kotoran maupun air supaya tidak masuk. Yang menjadi penyebabnya adalah apabila sudah terlanjur masuk akan menimbulkan korosi yang menyebabkan katup menjadi bocor.

yang perlu Anda perhatikan saat menutup ban penti dan jangan menyepelekan hal kecil ini.
yang perlu Anda perhatikan saat menutup ban pentil dan jangan menyepelekan hal kecil ini

Hal ini sudah sangat jelas berhubungan dengan faktor keselamatan, yang di akibatkan oleh tidak adanya tutup pentil ban. Akibabnya memang tidak langsung terasa, tetapi banyak kejadian ban bocor halus yang di akibatkan tidak menggunakan tutup pentil.

Bisa Anda bayangkan apabila kendaraan yang di pakai Anda dalam kecepatan tinggi, sementara ban Anda mengalami kerusakan seperti hal nya yang di sebutkan di atas. Intensitas tinggi pada pemakaian dalam kondisi tersebut dapat memicu terjadinya kecelakaan fatal sehingga  buat mengantisipasi  maka  perlu Anda ketahui jangan menyepelekan, ini pentingnya tutup pentil pada ban Anda

Lalu, apakah boleh jika menggunakan tutup pentil variasi? Jawabannya kenapa tidak?

Namun yang perlu Anda ingat atau cermati yaitu harus ada sil karet pada tutup pentil. Mengingat bahwa saat ini sudah banyak beredar berbagai tutup pentil dari bahan, seperti palstik, metal yang di beri lapisan karet dan lain sebaginya. Yang lebih keep safety adalah tutup pentil yang memiliki indicator untuk mengetahui atau mengecek tekanan ban berkurang atau tidak. yang menjadi poit penting adalah, tutup pentil tidak hanya membuat aman, tetapi juga bisa memberikan kegunaan sebagai pemanis pada ban Anda.

So, jangan lagi menganggap hal kecil menjadi remeh ya, Guys.

 

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *