Kegiatan Seru dan Menyenangkan Kursus Korter Motor di Bengkel NBS Bantul

#BAGIKAN

Kursus korter semakin diminati oleh banyak orang khususnya untuk orang-orang yang suka ngoprek motor, ingin buka usaha bengkel korter, tertarik untuk menjadi ahli mekanik balap dan yang tertarik di dunia perbengkelan. Nah, buat Anda yang ingin mengetahui bagaimana serunya dan menyenangkannya kursus korter terpercaya di Indonesia, Anda bisa intip beberapa kegiatan seru kursus korter di Bengkel NBS, Bantul, DI Yogyakarta. Berikut kegiatan seru dan menyenangkan selama kursus korter:

1. Mengenal & menggunakan Alat Ukur
Untuk pemula yang sama sekali belum tahu bagaimana menggunakan alat ukur untuk keperluan korter, akan diperkenalkan alat ukur terlebih dahulu dan bagaimana cara penggunaan alat ukur untuk proses korter.

2. Pengoperasian mesin korter
Setelah mengenal alat ukur dan bisa menggunakannya, proses selanjutnya yaitu pengoperasian mesin korter. Nah, kalau dulunya Anda sekolah di SMK jurusan mesin dan tidak diberi kesempatan lebih untuk mengoperasikan mesin korter, di kursus korter ini Anda akan diberikan 80% praktek mengoperasikan mesin korter. Kenapa hanya 80%? karena selama kursus korter Anda juga masih diberikan teori. Kalau nggak ada teori, gimana bisa praktek, iya nggak?

3. Pengoperasian mesin poles
Selain prakterk mengoperasikan mesin korter, Anda juga akan diajarkan bagaimana proses poles untuk keperluan korter.

4. Mengenal karakteristik mesin motor
Nah, setelah Anda bisa mengoperasikan mesin korter dan poles, Anda akan dikenalkan dengan berbagai macam karakteristik blok mesin motor.

5. Boring motor 2 tak dan 4 tak
Selanjutnya, Anda akan diajarkan bagaimana proses boring motor 2 tak dan 4 tak. Dalam proses ini, Anda akan diajarkan membuat lubang hisap dan buang di silinder motor 2 tak maupun 4 tak. Pada tahap ini, Anda akan tahu betapa pentingnya proses ini untuk menghasilkan tenaga motor yang lebih besar dibandingkan yang sebelumnya.

6. Mengoperasikan mesin bubut
Selain korter, Anda juga akan diajarkan bagaimana mengoperasikan mesin bubut untuk keperluan korter. Seperti yang kita tahu bahwa dalam proses pembubutan itu banyak sekali. Namun di sini Anda akan diajarkan mengoperasikan mesin bubut lebih spesifik untuk keperluan korter.

7. Mengoperasikan Mesin Milling
Selain diajarkan mengoperasikan mesin bubut, Anda juga akan diajarkan mengoperasikan mesin milling/teknik bore up untuk keperluan korter.

8. Korter & Poles special balap
Nah, inilah yang kebanyakan ditunggu-tunggu oleh para peserta korter. Yaitu bagaimana mengkorter dan proses poles khusus untuk motor balap. Anda akan diajak membahas dan mempraktekkan menkorter dan memoles untuk motor balap sampai Anda puas dan menjadi ahli mekanik balap bagi Anda yang tertarik di dunia perbalapan, khususnya menjadi mekanik balapnya.

9. Merubah lubang buang dan hisap motor 2 tak
Kalau sebelumnya pada boring motor 2 tak, Anda akan diajarkan membuat lubang hisap dan buang di silinder motor 2 tak, pada proses ini Anda akan diajarkan bagaimana merubah lubang buang dan hisap motor 2 tak.

Oke, itulah beberapa kegiatan seru kursus koter di Bengkel NBS.
Bagaimana menurut Anda? Pasti Sekarang Anda membayangkan bagaimana keseruan kegiatan kursus korter di Bengkel NBS Bantul, Yogyakarta.

Semoga Artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat untuk Anda 🙂

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *