Mas Irwan, Peserta Kursus Korter Bengkel NBS Jogja Asal Morowali Yang Berniat Buka Bengkel Korter

#BAGIKAN

Asalnya memang jauh tetapi Mas Irwan, peserta Kursus Korter bengkel NBS Jogja asal Morowali yang berniat buka bengkel korter di daerahnya nanti sekembalinya dari Jogja punya motivasi dan tekad yang kuat.

Mas Irwan, peserta Kursus Korter asal Morowali, Sulteng berfoto bersama instruktur Kursus Korter paling senior dan berpengalaman, mbah Yono.
Mas Irwan, peserta Kursus Korter asal Morowali, Sulteng berfoto bersama instruktur Kursus Korter.

Bukti kuatnya motivasi dan tekad dari Mas Irwan, peserta Kursus Korter bengkel NBS Jogja asal Morowali yang berniat buka bengkel korter ini diantaranya dia rela datang jauh-jauh dari kampung halamannya di Morowali, Sulawesi Tengah menuju Bantul, Yogyakarta untuk mengikuti kursus korter di Bengkel NBS Jogja. Tak hanya itu, dia juga mengambil paket pembelian mesin “Hemat Usaha” yang terdiri dari mesin korter T807A dan mesin poles bor duduk Westlake. Semua itu semata demi persiapannya agar begitu tiba di kampungnya mas Irwan bisa langsung membuka bengkel korter.

Lalu, apa yang membuatnya begitu terobsesi dengan modifikasi korter mesin sepeda motor? Tentu ada motivasi tersendiri. Untuk itu lah kami sempat mewawancarai Mas Irwan, peserta Kursus Korter bengkel NBS Jogja asal Morowali yang berniat buka bengkel korter untuk lebih mengetahui motivasinya, kesan-kesannya dan apa saja yang sudah dia dapat selama mengikuti Kursus Korter di bengkel NBS Jogja.

Berikut ini petikan wawancara kami dengan mas Irwan, peserta Kursus Korter bengkel NBS Jogja asal Morowali yang berniat buka bengkel korter:

Mas Irwan praktek mengoperasikan mesin korter T807A.
Mas Irwan praktek mengoperasikan mesin korter T807A.

P : Mas Irwan dari kota mana mas?

J : Morowali Sulteng

P : Naik apa ke sini?

J : dari rumah ke Makassar naik mobil, dari Makassar ke sini naik pesawat.

P : Sampai Jogja dijemput kan kemarin? (Kursus Korter menyediakan fasilitas antar jemput peserta kursus dari luar kota Jogja).

J : Iya kemarin dijemput di bandara. Kalau nggak dijemput pasti bingung.

P : Tahu Kursus Korter Bengkel NBS Jogja dari mana mas?

J : Sebelumnya kan sempat cari-cari tempat kursus nggak dapet-dapet nah pas lihat di internet ketemu lah itu www.kursuskorter.com.

P : Terus kok bisa yakin mau kursus di sini mas? Kan jauh banget tuh dari Morowali ke Jogja?

J : Saya sudah buka-buka, googlinggoogling di internet tempat kursus korter yang ada sertifikatnya itu ya di sini makanya saya putuskan untuk di sini. Terus juga karena pengajarnya kan berpengalaman.

P : Di rumah sudah punya bengkel sendiri mas?

J : Saya Alhamdulillah sudah ada persiapan. Nanti balik dari sini langsung buka. Kan ini sekalian beli satu paket dengan mesinnya (mesin korter dan mesin poles) jadi sudah persiapan.

P : Oya, ambil yang paket kursus apa mas?

J : Saya ambil yang paket basic (terdiri dari materi teknik korter dan teknik poles).

P : Bagaimana peluang usaha bengkel korter di daerah asal mas Irwan?

J : Peluangnya bagus mas, tempat korter itu ada tapi jauh, paling dekat itu 80 km lah dari tempat tinggal sedangkan permintaan lumayan banyak.

P : Apa kesan-kesan mas Irwan selama beberapa hari ini (kursus baru jalan 4 hari) mengikuti Kursus Korter?

J : Ya Alhamdulillah karena yang ngajar umurnya banyak jadi pelajarannya juga cepat dicerna. Alhamdulillah sampai saat ini saya sudah bisa. Belajarnya juga enak, gampang dipahami terus kita banyak diajarkan teknik-teknik yang harus kita coba sendiri.

P : Jadi kesimpulannya gimana kesannya mas?

J : Memuaskan. Ilmu yang saya pelajari di sini sesuai dengan apa yang ada di modul dan yang dijanjikan di internet (www.kursuskorter.com).

P : Kalau lingkungan sekitar tempat kursus gimana mas?

J : Wah itu yang buat saya betah di sini, makan, biaya hidup semua murah di sini. Itu yang bikin saya betah di sini salah satunya. Contohnya kemarin saya makan, nongkrong di angkringan itu saya kaget cuma kena Rp 19 ribu, sempat saya suruh ngitung lagi itu orang. Kirain salah hitung, ternyata memang murah. Jadi kalau ada yang berminat ikut kursus korter di sini masalah biaya hidupnya nggak usah ragu.

P: Lalu bagaimana dengan penginapannya? (Kursus Korter menyediakan penginapan gratis untuk peserta dari luar kota).

J: Ya Alhamdulillah memuaskan lah. Nyaman, deket pasar.

P: Ada pesan-pesan lainnya mas Irwan?

J: Ya kalau ada yang berminat ikut kursus korter di bengkel NBS Bantul Jogja datang aja ke sini. Dijamin tidak mengecewakan.

P: OK mas Irwan terima kasih atas waktunya ya. Maaf ganggu, silakan dilanjut lagi.

Ini di video saat wawancara bersama mas Irwan, peserta kursus korter bengkel NBS Jogja asal Morowali yang berniat buka bengkel korter:

Demikianlah petikan wawancara kami dengan Mas Irwan, Peserta Kursus Korter Bengkel NBS Jogja Asal Morowali Yang Berniat Buka Bengkel Korter. 

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *