Peluang Bisnis Korter & 7 Alasan Mengapa Harus Menguasai Korter

#BAGIKAN

Peluang bisnis korter cukup besar dan menjanjikan terutama di luar Pulau Jawa, karena sebagian besar jasa korter berpusat di Jawa. Tentu saja hal ini menjadi sebuah peluang yang sangat besar bagi para pebisnis bengkel motor di luar Pulau Jawa untuk mengalihkan bengkelnya menjadi bengkel korter yang tingkat persaingannya masih rendah.

Pertanyaannya, mengapa harus bengkel korter? karena bengkel korter lebih istimewa dibandingkan bengkel motor biasa (konvensional), sebab tidak perlu repot mengirim mesin motor ke Pulau Jawa untuk mengkorter, sehingga penghasilan dari bengkel Anda menjadi meningkat dari biasanya.

Nah, sebelum membuka bengkel korter, tentunya Anda harus menguasai teknik atau ilmu korter terlebih dahulu. Ilmu korter dapat anda pelajari secara otodidak atau mengikuti kursus korter. Siapa saja yang bisa belajar korter dan apa alasannya? Berikut ini 7 alasan mengapa harus menguasai korter:

1. Lulusan SMK Jurusan Mesin
Kursus korter adalah pilihan yang tepat buat kamu yang baru lulus SMK dan masih bingung antara mau kerja atau kuliah karena merasa ilmu yang didapat belum maksimal. Setelah menguasai ilmu korter, kamu langsung bisa mempraktekkannya dengan membuka bisnis korter atau bekerja di perusahaan ternama yang berhubungan dengan passion kamu.

2. Suka ngotak-ngatik motor
Hobi kamu suka ngotak-ngatik motor? wajib bagi kamu untuk belajar korter lebih dalam lagi. Kenapa? karena hobimu itu dapat mengantarkanmu menjadi seorang pebisnis
yang sukses di bidang yang kamu sukai.

3. Mekanik motor
Kamu mau menjadi seorang mekanik motor yang handal? kamu tidak perlu berpendidikan tinggi. Karena kamu dapat menguasainya dengan mengikuti pelatihan atau kursus, salah satunya adalah kursus korter.

4. Pengusaha bengkel
Tidak semua bengkel bisa mengkorter, hanya bengkel yang mempunyai mesin korter lah yang dapat melakukannya. Ada berapa bengkel korter di daerah Anda? Kalau belum ada, atau ada tetapi baru sedikit jumlahnya dan masih dipertanyakan kualitas korterannya, segeralah bagi Anda untuk menguasai ilmu korter dan membuka bengkel korter supaya sayap bisnis berngkel anda semakin melebar.

5. Pensiunan
Sudah pensiun dari pekerjaan dan mau membuka bisnis tetapi masih bingung apa bisnisnya? Bisnis bengkel korter adalah investasi bisnis jangka panjang yang cocok dan sangat menjanjikan untuk Anda. Nah, sebelum membuka bengkel korter, anda harus menguasai ilmunya dulu. Namun, jika Anda tidak mempunyai waktu untuk mengikuti pelatihan atau kursus korter, Anda dapat memberikan kesempatan belajar korter dengan calon karyawan bengkel Anda. Jadi, tugas Anda hanya menghandle saja.

6. TKI (Tenaga Kerja Indonesia)
Setelah menjadi TKI, Anda ingin mempunyai bisnis sendiri? Bisnis yang menjanjikan dengan penghasilan lumayan besar? Anda dapat langsung membuka bisnis korter. Namun, Anda harus belajar terlebih dahulu mengenai korter supaya akan lebih mudah bagi Anda dalam membangun dan mengembangkan bisnis korter.

7. Punya cita-cita jadi pembalap
Biasanya, anak yang punya cita-cita jadi pembalap suka mengotak-ngatik dan memodifikasi motornya sendiri. Sebagai orangtua, Anda dapat mendukung hobi anak Anda dengan mendaftarkannya ke pelatihan-pelatihan modifikasi motor atau sebagainya.

Nah, itulah 7 Alasan mengapa harus menguasai Korter. Setelah menguasai korter, anda bisa membuka bengkel korter dan melejitkan sayap bisnis Anda, atau menjadi seorang ahli mekanik motor seperti yang Anda inginkan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Untuk info mengenai kursus korter, Anda dapat kunjungi kursuskorter.com

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *