Berapa Perkiraan Modal Yang Diperlukan Untuk Membuka Usaha Bengkel Modifikasi Motor Sederhana

#BAGIKAN

Dalam zaman seperti ini tentunya anda harus bisa melihat banyak peluang yang ada dalam sekitar lingkungan anda. Sebenarnya banyak sekali peluang yang bisa dijadikan sebuah bisnis di lingkungan anda namun anda sediri tidak menyadarinya. Salah satu bisnis yang bisa anda jalankan adalah dengan membuka sebuah Bengkel Modifikasi Motor. Dengan anda membuka bisnis ini tentunya anda akan berpeluang untuk menjadi seorang yang sukses. Namun yang perlu anda perhatikan akam memulai bisnis ini adalah dengan mengkalkulasi berawa modal awal yang dibutuhkan sehingga nantinya anda akan mudah memulai bisnis tersebut.

Berapa Perkiraan Modal Yang Diperlukan Untuk Membuka Usaha Bengkel Modifikasi Motor Sederhana

Sebelum anda melakukan pembukaan dalam membuat sebuah bengkel, tentunya anda harus mengetahui biaya dalam membuka bengkel tersebut. Berikut rincian biaya yang harus di ketahui:

Bengkel Modifikasi Motor

1. Modal Awal

Sebelum anda membuka bengkel motor tentunya harus tahu biaya yang di butuhkannya. Biaya modal awal yang dibutuhkan adalah
• Untuk sewa ruko 30 juta
• Untuk merenovasi 10 juta

Ketika anda merasa berat untuk membayarkan uang yang digunakan untuk menyewa ruko, maka anda juga harus bisa menawar dengan harga yang sesuai dengan keinginan anda. Atau bisa anda melakukan penyewaan ruko tersebut dengan membayar secara kredit.

Jika anda mempunyai rumah yang cukup luas sehingga bisa digunakan untuk membuat bengkel, maka anda bisa menggunakannya tanpa anda mengeluarkan uang untuk menyewa ruko tersebut.

2. Biaya Untuk Perawatan Bengkel

Dalam membuat sebuah bengkel tentunya anda harus memiliki beberapa peralatan. Salah satunya adalah peralatan umum . sehingga anda juga wajib untuk membeli peralatan tersebut. Peralatan umum tersebut seperti beberapa kunci, tang, palu, kompresor serta beberapa peralatan yang harus ada. Dari peralatan tersebut jika kita membelinya maka jumlahnya sekitar 6.085.000 rupiah. Dengan dimilikinya peralatan tersebut, maka anda bisa memulai membuka bengkel yang anda inginkan.

3. Biaya Parts dan pelumas

Sebelum anda membuka sebuah bengkel, tentunya anda juga harus memiliki segala sarana prasarana yang harus di butuhkan. Salah satu yang harus anda butuhkan adalah part dan juga beberapa pelumas. Anggaran belanja yang dibutuhkan untuk membeli separe part kecil juga harus direncanakan. Dengan adanya spare prts dan pelumas maka nantinya anda tidak usah mencari ke toko lain ketika melakukan servis motor pelanggan. Selain itu perputaran uang di bengkel anda juga akan semakin cepat.

Yang perlu anda ketahui juga adalah banyaknya merek pelumas motor yang tentunya harus anda lengkapi. Dengan lengkapnya segala peralatan yang dibutuhkan tentunya akan mempermudah anda. Biasanya untuk modal membeli peralatan ini dibutuhkan uang 6.500.000 rupiah.

Pada awal membuka bengkel tentunya anda harus bisa mengatur segalanya meski jumlahnya masih minim, namun selanjutnya tentunya akan banyak sales yang datang dan menawarkan banyak promo untuk bengkel anda. Ketika ada sebuah promo, maka manfaatkan promo tersebut untuk menambah penghasilan bengkel anda.

4. Biaya Untuk Operasional

Yang perlu anda keluarkan selanjutnya adalah untuk membayarkan operasional dari bengkel yang akan anda buat. Biaya tersebut meliputi segala biaya yang digunakan dalam rangka operasional bengkel seperti biaya mekanik, biaya telepon, biaya listrik, biaya air, dan juga biaya lain yang harus ada.

Biasanya setiap bulan dibutuhkan sekitar 4.000.000 untuk membayar segala operasional dari bengkel tersebut. Namun biaya tersebut bisa kurang ataupun lebih tergantung dengan situasi dan kondisi yang ada.

Supaya bisa berlanjut, maka anda perlu menyiapkan dana operasional selama 3 bulan operasional agar anda tidak kewalahan dalam membayar biaya tersebut nantinya.

Dengan adanya sebuah rencana yang jelas tentunya bengkel anda akan bisa berjalan sesuai dengan rencana anda. Dengan begitu tentunya anda sudah mendekati kepada sebuah kesuksesan melalui bengkel anda.

Demikian artikel mengenai modal awal yang di gunakan untuk membuat Bengkel Modifikasi Motor yang dapat disampaikan, semoga bisa menambah wawasan bagi anda yang mempunyai sebuah cita-cita untuk membuat sebuah Bengkel Modifikasi Motor. Dengan anda mengetahui modal awal tentunya anda bisa merencanakan pembuatan bengkel dengan semaksimal mungkin. Dengan begitu tentunya anda akan dipermudah dalam memulai bisnis bengkel tersebut. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua orang. amiin

 

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *