Ternyata Seperti Ini Kebiasaan Unik Para Rider MotoGP di Arena Balap!

#BAGIKAN

Siapa tak kenal Valentino Rossi, Pedrosa, Lorenzo, Casey Stoner, atau Ben Spies? Kelima pembalap dunia yang tidak diragukan lagi performanya ini sudah memulai karirnya sejak belasan tahun yang lalu. Di arena balap motor, ada ciri khas masing-masing rider. Apa saja?

1. Valentino Rossi

Kebiasaan Unik Valentino Rossi

Sumber : http://www.bintang.com

Pembalap yang terkenal dengan julukan The Doctor ini lahir di Urbino, Italia 16 Februari 1979. Beberapa kali naik ke podium teratas pertandingan membuat Rossi namanya melejit ke seluruh dunia.
Sebelum balapan dimulai, Rossi selalu menghampiri motornya dan berhenti beberapa meter dari motornya, kemudian jongkok sambil memegang sepatu balapnya atau terkadang memegang footstep motornya. Ritual itu sudah Rossi lakukan sejak dulu, bahkan sebelum masuk kelas para raja di MotoGP. Ada kemungkinan apa yang dilakukan Rossi ini membantu dirinya untuk konsentrasi pada saat kompetisi berlangsung.

2. Jorge Lorenzo

Kebiasaan Unik Jorge Lorenzo

Sumber : http://www.corriere.it

Jorge Lorenzo lahir di Palma de Mallorca Spanyol pada 4 Mei 1987. Memulai kariernya di dunia MotoGP di kelas 125cc pada tahun 2002, Lorenzo saat itu ia tidak bisa mengikuti sesi latihan karena usianya tidak mencukupi. Regulasi MotoGP mengharuskan seorang pembalap minimal berusia 15 tahun. Akhirnya ia bisa mengikuti sesi kualifikasi kedua karena hari itu tepat hari ulang tahunnya yang ke-15. Ia memenangi Grand Prix pertamanya di musim berikutnya pada seri Rio de Janeiro di Brasil.
Ritual unik Lorenzo juga tidak kalah keren dari sang rival Valentino Rossi. Lorenzo melakukan ritual unik setelah ia mampu memenangkan pertandingan. Dia menancapkan bendera Lorenzo Land di sekitar area sirkuit sebagai tanda bahwa sirkuit tersebut telah ditaklukan dan menjadi sirkuit jajahannya.

3. Dani Pedrosa

Kebiasaan Unik Dani Pedrosa 2017

Sumber : http://www.sisila.co.id

Daniel Pedrosa Ramal atau yang lebih akrab dikenal dengan Dani Pedrosa lahir di Sabadell, Spanyol pada 29 September 1985. Pria 31 tahun ini tidak memiliki ritual yang serupa dengan pembalap motoGP lainnya. Pedrosa lebih senang menenangkan dirinya agar dapat konsentrasi penuh saat bertanding di arena balap. Namun, hal yang biasa ini justru menjadi keunikan tersendiri bagi Pedrosa. Orang-orang akan mengenalnya sebagai pria cool.

4. Marc Marquez

Marc Marquez 2017

Sumber : www.merdeka.com

Marc Marquez pertama kali merasakan juara Dunia MotoGP pada tahun 2013 lalu. Pria dengan tinggi badan 168 cm ini lahir di Cervera Lleida Spanyol pada 17 Februari 1993. Menurut pengakuan Marquez, dia selalu menggunakan celana pendek kolor berwarna biru sedangkan celana dalamnya berwarna merah. Menurutnya, menggunakan celana tersebut akan membuatnya lebih enjoy. Meskipun begitu, ternyata dua celana itu hanya digunakan Marquez pada saat sesi latihan.

5. Ben spies

Ben spies 2017

Sumber : http://muniefkrkick.blogspot.co.id

Ben Spies, lelaki yang berasal dari Amerika ini memiliki julukan Elbowz karena gaya balapnya yang terlihat selalu menonjolkan sikunya ketika mengendarai motor. Rider yang satu ini tak pernah lepas dari keluarga. Daripada harus bersama tim atau reporter, Spies sengaja meminta waktu untuk bersama orang-orang terdekatnya, seperti keluarga dan sahabat yang mendukungnya.
Salah satu sosok yang tidak pernah ketinggalan dari sirkuit ialah ibu Spies sendiri. Sebelum memulai pertandingan, ibu Spies selalu menciumnya dan memberikan semangat serta dukungan kepadanya. Diketahui bahwa dari kecil ibunya adalah pemberi motivasi bagi dirinya dan selalu mendukung karir Spies dari kecil.

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *