Tips dan Trik Mengirim Paket Mesin Korter dari Pulau Jawa ke Luar Pulau Jawa

#BAGIKAN

Program Kursus Korter di Bengkel NBS Jogja selain menerima peserta kursus juga menawarkan paket pembelian mesin yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan budget namun dengan berat total mesin yang mencapai ratusan kg maka perlu diketahui tips dan trik mengirim paket mesin korter dari Pulau Jawa ke luar Pulau Jawa.

Proses packing mesin bubut tipe Lathe CQ6230AX910 yang akan dikirim ke Bangka via ekspedisi darat dan laut.
Proses packing mesin bubut tipe Lathe CQ6230AX910 yang akan dikirim ke Bangka via ekspedisi darat dan laut.

Tips dan trik mengirim paket mesin korter dari Pulau Jawa ke luar Pulau Jawa ini penting agar konsumen yang hendak membeli mesin korter dan mesin lainnya mendapatkan ongkos pengiriman yang wajar dan sesuai.

Di program Kursus Korter Bengkel NBS Jogja, hampir sebagian besar peserta kursus berasal dari luar kota Jogja, bahkan juga dari luar Pulau Jawa. Hal ini wajar, mengingat kota Jogja merupakan salah satu barometer otomotif Indonesia. Di samping itu, usaha bengkel korter di luar Pulau Jawa memiliki potensi yang sangat besar dengan minimnya pemain dan bengkel korter yang berkualitas. Selain mengikuti kursus, peserta dari luar kota pun juga membeli mesin seperti mesin korter, mesin poles, mesin miling, dan mesin bubut. Berdasarkan pengalaman menangani pengiriman mesin-mesin ke luar Pulau Jawa itu lah maka kami akan sedikit memberikan tips dan trik mengirim paket mesin korter dari Pulau Jawa ke luar Pulau Jawa.

Proses packing mesin korter T807A yang siap dikirim ke Bangka.
Proses packing mesin korter T807A yang siap dikirim ke Bangka.

Bagi Anda yang berminat membeli mesin dari Bengkel NBS Jogja, tak perlu ragu akan metode pengiriman dan pembayarannya karena kami berpengalaman dalam meng-handle pengiriman mesin hingga ke luar Pulau Jawa seperti ke Bangka, Makassar, Palu, dan lain-lain. Ada tips dan trik mengirim paket mesin korter dari Pulau Jawa ke luar Pulau Jawa agar biaya yang Anda keluarkan sepadan dan tidak membengkak dari rencana budgeting awal Anda.

Sebagai gambaran, salah satu peserta Kursus Korter kami yang berasal dari Pulau Bangka membeli dan mengirim paket mesin dengan berat total 750-an kg yang terdiri dari mesin korter tipe T807A, mesin poles bor duduk Westlake, dan mesin bubut tipe Lathe CQ 6230AX910 beserta alat ukur dan kelengkapannya yang lain via ekspedisi darat dan laut hingga tiba di alamat bengkelnya kena total ongkos kirim Rp 8 juta saja.

Mesin korter T807A dan mesin poles tipe bor duduk Westlake
Mesin korter T807A dan mesin poles tipe bor duduk Westlake

Baru-baru ini pun, peserta kursus kami dari Morowali, Sulawesi Tengah juga membeli paket mesin dengan berat total 200-an kg yang terdiri dari mesin korter tipe T807A dan mesin poles bor duduk Westlake beserta kelengkapannya. Paket mesin tersebut dikirim via ekspedisi udara dengan tujuan bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan diambil sendiri oleh pembeli di bandara menuju Morowali. Total ongkos kirim yang ia keluarkan cuma Rp 2,5 juta.

Khusus untuk pengiriman mesin via ekspedisi udara, ada tips dan trik mengirim paket mesin korter dari Pulau Jawa ke luar Pulau Jawa yang harus diperhatikan, karena jika melalui ekspedisi udara maka berat maksimal per paket yang bisa ditoleransi hanya 50 kg saja. Oleh karena itu, tips dan trik mengirim paket mesin korter dari Pulau Jawa ke luar Pulau Jawa yang paling tepat adalah dengan cara memecah paket mesin ke dalam beberapa paket kecil dengan berat maksimal per paket 50 kg. Mesin korter yang memiliki berat sekitar 100 kg dapat dipecah menjadi 2 paket kecil dengan cara dipisah bagian-bagiannya.

Itulah beberapa tips dan trik mengirim paket mesin korter dari Pulau Jawa ke luar Pulau Jawa berdasarkan pengalaman kami menangani pembelian mesin di bengkel NBS Jogja. Semoga bermanfaat dan Anda tak perlu ragu lagi membeli mesin di tempat kami.

 

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *