Tips Membersihkan Blok Mesin Motor yang Mudah dari Kursus Korter

#BAGIKAN

kursuskorter.com Ternyata, membuat blok mesin sepeda motor terlihat baru tidak sulit seperti yang kita bayangkan. Ya, asalkan kita tahu bagaimana caranya, hanya dalam hitungan saja blok mesin motor akan menjadi seperti baru. Lalu bagaimana tips membersihkan blok mesin motor yang mudah dan benar. Tentunya semua orang pasti menginginkan tunggangannya menjadi bersih, mulai dari body luar sampai dalam seperti blok mesin.

Tips Membersihkan Blok Mesin MotorĀ  !

Simak tips berikut ini:

  1. Bersihkan dengan shampoo

Pertama, bersihkan kerak blok mesin menggunakan shampoo. Sebaiknya, gunakan shampoo yang biasa untuk mencuci motor, jangan menggunakan shampoo yang biasa digunakan untuk mencuci rambut karena hasilnya tidak akan efektif.
Membersihkan Blok Mesin

  1. Gunakan Sabun Cuci

Jika cara pertama yang menggunakan shampoo motor belum berhasil membuat blok mesin motor menjadi bersih, Anda bisa mencoba membersihkannya dengan menggunakan sabun cuci piring seperti sunlight. Sabun cuci piring ini terbukti efektif mengusir kerak yang terdapat di blok mesin kendaraan.
Membersihkan Blok Mesin

  1. Menggunakan obat pembersih keramik

Jika cara pertama dan kedua dirasa kurang memberikan hasil yang memuaskan, Anda bisa enggunakan obat pembersih keramik untuk membersihkan kerak yang membandel. Dijamin, kerak akan segera ludes. Namun, Anda harus hati-hati ketika menggunakan obat pembersih keramik untuk membersihkan kerak yang menempel di blok mesin kendaraan karena dapat merusak cat pada mesin. Oleh karena itu, sebaiknya jangan mengecat blok mesin terlebih dahulu sebelum membersihkan keraknya.

Tips Membersihkan Blok Mesin

Berikut ini adalah cara menghilangkan kerak pada blok mesin motor dengan menggunakan obat keramik:

  1. Siapkan obat pembersih keramik terlebih dahulu. Anda bisa membelinya di toko bangunan atau di supermarket
  2. Siapkan wadah, bisa berupa ember untuk menuang pembersih keramik.
  3. Tuangkan obat pembersih keramik dan campur dengan air panas secukupnya. Setelah itu aduk hingga rata.
  4. Siapkan sikat gigi untuk membersihkan kerak yang terdapat di bagian blok mesin motor yang sulit dijangkau agar mudah dibersihkan.
  5. Setelah itu, gosok semua bagian blok mesin menggunakan kuas lembut secara merata. Tunggu sekitar 10 menit sampaai terlihat ada busa atau buih-buih putih.
  6. Kemudian, gosoklah dengan segera ketika sudah terlihat busa atau buih-buih putih.
  7. Setelah selesai, bilas dengan shampoo motor
  8. Terakhir, bilas dengan iar bersih sampa. Jika blok mesin motor belum begitu bersih seperti yang Anda harapkan, Anda bisa mengulanginya.

Demikianlah tips Tips Membersihkan Blok Mesin Motor yang Mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda šŸ™‚

Butuh tips-tips lainnya? Bisa KLIK DISINI.

Klik juga di www.promo.kursuskorter.com untuk mendapatkan PROMO SPECIAL dari kursuskorter.com.

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *