Tips Memilih Cakram Belakang

#BAGIKAN

Membeli cakram belakang sekarang sangat melimpah dipasaran akan tetapi Kebanyakan dipasaran menjual paketan, artinya 1 paket tersebut lengkap terdiri dari piringan/cakram, kaliper, master, selang rem. Tapi bagaimana bila paketan tersebut tidak cocok diadopsi ke motor kita, maka harus memanfaatkan cara dengan membeli eceran, berikut tipsnya :

Screenshot_14

Pemakaian model celong ataupun flat juga menyesuaikan dengan pemakaian adaptor cakram. Jika adaptor tebal, lebih baik pake cakram model celong dan sebaliknya.

Screenshot_16

Memilih adaptor cakram/bracket dibedakan menjadi 2 versi sesuai dengan diameter adaptor yang akan dipasang di tromol. Yaitu 12,9 cm dan 10,9 cm. Kedua ukuran ini membedakan jenis motor yang akan mengaplikasi berdasarkan dari diameter dalam tromol standar pabrik. Versi 12,9  cm cocok untuk GL-Max, Thunder 125, RX-King, Scorpio, Nouvo-Z, Tiger, Megapro, RX-Z, RG-R, New SupraX 125, dan Vixion. Sedangkan adaptor versi 10,9 cocok untuk SupraX, F1Z-R, Shogun 110, RC-100, Tornado, Shogun 125, Smash, Kaze, Crypton dan Grand. Untuk jarak lubang pegangan piringan cakram versi adaptor 12,9 cm tersedia model mentah atau polos tanpa lubang baut, ada juga yang sudah menyediakan lubang baut dengan titik 7 cm dan 13,5 cm. Sedangkan adaptor cakram polos bisa dibor sendiri dan dipasangkan pada cakram yang punya lubang baut antara 7 – 10 cm. Cakram polos lebih variatif untuk pilihan model cakram belakangnya. Dari pertimbangan power motor bebek yang mengaplikasi, idealnya titik lubang baut pengikat cakram 7 cm sudah mumpuni, dan ini bisa diwakili oleh cakram belakang Satria-R atau sejenisnya.

Screenshot_15

Untuk selang rem lebih baik bila memakai selang ori pabrik bawaan motor yang sudah bercakram belakang seperti satria fu, supra-x 125R, dan lainnya yang sudah didukung cakram belakang. Karena sifat selang rem ori bawaan pabrik yang bercakram belakang sudah presisi dengan panjang antara 40cm – 55cm.

Bila saat memasang, posisi master dan kaliper menjauh, maka selang rem ori tidaklah cukup. Lebih baik menggunakan selang rem versi kompetisi yang terbalut anyaman baja dengan panjang 70 – 90 cm. Selain fleksibel juga tahan sengatan panas knalpot mzbro..

Screenshot_17

Jika anda ingin mengetahui lebih banyak tentang kursuskorter.com Silahkan saja langsung kunjungi website kami di www.kursuskorter.com atau cari di google maupun
youtube dengan kata kunci “kursus korter”

Info Pendaftran ;
Tlp/sms : 082137961151
WA : 088216279660
BBM : KO12TE12
Website : www.kursuskorter.com
Segera bergabung bersama kami di kursuskorter.com. Tempat belajar korter mesin bergaransi sampai bisa.
Alamat :
Bengkel NBS Jogja : Jl. Jendral Sudirman 34A Bantul Yogyakarta

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *