Tips Memilih Kaca Spion Sepeda Motor dengan Baik dan Benar

#BAGIKAN

Tips memilih kaca spion sepeda motor dengan baik dan benar untuk para pengendara  yang mengutamakan sebuah keselamatan. Oleh karna itu, jangan pernah meremehkan perlengkapan yang satu ini untuk kendaraan Anda, salah satunya adalah kaca spion.

Di samping karna sebuah keselamatan, perlengkapan yang satu ini memang sinsitif karna jika motor Anda tidak kedapatan kaca spion maka akan langsung di denda sebesar Rp. 250.000 karna melanggar UU No.22 tahun 2009. Supaya bisa memilih kaca spion yang baik dan cocok buat Anda, ikuti tips selengkapnya.

Pilih spion yang trendi dengan bentuk yang Anda inginkan, dengan catatan tidak mengganggu pandangan Anda dalam melihat ke belakang. Pastikan refleksi dalam kaca spion cukup jelas dan tidak tertutup oleh lengan. Gunakan spion dengan kaca yang agak cembung (konvex mirror) agar penglihatan ke belakang atau blank spot bisa lebih luas.

kaca spion supaya perjalanan semakin safety
kaca spion supaya perjalanan semakin safety

Tips memilih kaca spion sepeda motor yang baik:

  1. Bentuk yang modis dalam pemilihan spion, bikin penampilan motor Anda makin trendi. Yang terpenting tidak mengganggu Anda dalam melihat pada bagian belakang mtor(blank spot) serta tidak terhalang oleh lengan saat Anda berkendara.
  2. Spion juga sebagai patokan pengemudi dengan lengan kendaraan lain, jadi sebaiknya jika Anda menggunakan spion yang sangkainya sedikit lebih panjang. Supaya kika Anda mengalami sebuah benturan, kaca spion lah yang terkena pertama dari pada mengenai stang pengemudi.
  3. Supaya penelihatan Anda ke belakang (blank spot) lebih luas, maka gunakan spion dengan model  kacanya yang agak cembung (konvex mirror)
  4. Jangan terlalu sering menjadikan kaca spion sebagai tempat menaruh helm ketika parkir, karena akan membuat kaca spion menjadi cepat longgar.

Ini lah beberapa tips memilih kaca spion sepeda motor dengan baik dan benar supaya dapat di praktekan dan gunakan selalu kaca spion karna keselamatan lah yang di utamakan. Semoag bermanfaat

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *