4 Tips Merawat Rantai Sepeda Motor Agar Awet Dari Kursus Korter

#BAGIKAN

4 Tips Merawat Rantai Sepeda Motor Agar Awet Dari Kursus Korter

Sudah sepatutnya bagi kita untuk merawat sepeda motor agar tidak mudah rusak. Banyak bagian-bagian dari sepeda motor yang harus dirawat, salah satunya yaitu rantai sepeda motor. Kita semua pasti tahu kalau rantai motor merupakan bagian yang sangat penting pada sebuah kendaraan ¬†sepeda motor. Jadi, rantai juga perlu mendapatkan perhatian dari para penggunanya. Karena rantai sepeda motor ini rentan sekali dan mudah putus. Untuk itu Admin kali ini akan membahas tentang artikel berjudul “4 Tips Merawat Rantai Sepeda Motor Agar Awet Dari Kursus Korter”.

Oke, berikut ini adalah beberapa tips merawat rantai sepeda motor:

  1. Cek Rantai Sepeda Motor Secara Rutin
    Langkah pertama dan yang paling mudah untuk dilakukan yaitu mengecek rantai motor secara rutin (tidak perlu setiap hari). Saat mengecek, pastikan kalau rantai motor ,asih kencang, tidak kendor. Terkadang, banyak pengguna sepeda motor yang lalai mengecek rantai motor mereka. Akibatnya, ketika perjalanan jauh ada sesuatu yang terjadi karena rantai motor yang kendor. Oleh karena itu, jangan malas untuk mengecek kondisi rantai motor Anda.
    merawat rantai sepeda motor
  2. Bersihkan rantai sepeda motor
    Langkah kedua yaitu membersihkan rantai sepeda motor secara berkala. Apabila rantai tidak dibersihkan secara berkala, hal ini dapat mengakibatkan rantai motor cepat rusak, kotor dan tidak enak dipandang. Apalagi untuk orang-orang yang mencintai kebersihan, pasti akan merasa terganggu jika rantai motornya kotor.
  1. Menggunakan pelumas rantai
    Lumasi rantai motor Anda dengan oli khusus atau pelumas khusus rantai. Melumasi rantai dengan pelumas rantai sangat efektif untuk membuat rantai motor awet. Untuk melumasinya, Anda cukup menyemprotkan pelumas ke rantai motor. Pelumas rantai motor ini sangat mudah didapatkan, baik di took-toko aksesoris maupun bengkel. Selain itu juga tersedia di toko online.
  2. Gunakan Rantai & Gear Asli
    Selanjutnya, agar rantai motor awet, Anda cukup mengganti rantai dan gear dengan yang aslinya. Biasanya, suku cadang aslinya pasti memiliki kualitas baik dan pastinya sangat awet karena terbuat dari bahan yang berkualitas.

 

Oke, itulah 4 tips merawat rantai sepeda motor agar awet dari kursus korter. Ketiga tips tersebut sangat mudah dipraktekkan, bukan? Demikianlah tips merawat rantai sepeda motor versi kursuskorter.com
Semoga bermanfaat

#BAGIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *