Tips Simpel yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membuka Usaha Bengkel Sepeda Motor

#BAGIKAN
KURSUSKORTER.COM – Dalam menjalankan bisnis usaha anda juga harus meikirjan jangka panjang dari usaha tersebut. Hal ini dimaksutkan untuk mengetahui apakah usaha yang akan anda jalankan memiliki prospek yang bagus. Dan pada kesempatan ini kami akan sedikit membahas tentang tips sebelum menbuka usaha bengkel. Ada 2 faktor yang perlu anda perhatikan sebelum memulai usaha bengkel yaitu faktor internal dan faktor eksternal.
investasi
investasi
Faktor internal lebih kepada pelayanan yang anda berikan di usaha bengkel anda. Pelayanan disini seperti kualitas atau mutu dari pekerjaan anda dalam reparasi motor, Waktu tunggu dalam proses pengerjaan, Dan biaya yang dikenakan di usaha bengkel anda. Dari ketiga point tersebut harus diperhatiakan supaya dapat bersaing dengan kompetitor usaha bengkel yang lain. Anda juga bisa memberikan pelayanan-pelayanan menarik agar konsumen percaya dengan usaha bengekel anda, seperti memberikan garansi dan menyediakan sparepart yang komplit.
skills
Faktor eksternal merupakan faktor pendukung usaha bengkel anda dari luar yaitu seperti jumlah pengguna sepeda motor dan juga lokasi dimana anda menjalankan usaha bengkel tersebut. Apakah jumlah pengguna motor di lingkungan tersebut banyak atau tidak, karena memang usaha bengkel motor ini sasaran utama yaitu sepedamotor yang memerlukan perbaikan. Semakin banyak pengguna sepeda motor maka akan semakin banyak juga peluang yang bisa kita peroleh dari usaha bengkel motor yang kita jalankan.

ilustrasi pengamatan faktor external usaha
ilustrasi pengamatan faktor external usaha

Selanjutnya yaitu lokasi dimana usaha bengkel yang akan anda jalankan. Apakah di lingkungan tersebut mudah di akses dan berapa banyak usaha bengkel yang sudah ada di lingkungan tersebut. Tetu saja usaha bengkel yang strategis dan mudah di akses akan lebih terlihat oleh para konsumen. Dan carilah tempat usaha yang dilingkungan tersebut belum banyak saingan dalam bidang usaha bengkel. Karena semakin sedikit saingan maka usaha bengkel anda akan lebih dicari oleh para konsumen, begitu juga sebaliknya.

bengkel-motor
bengkel-motor

Demikianlah tips tentang modal usaha yang diperlikan untuk membuka usaha bengkel. Jika anda ingin mengetahui lebih jelas tentang seluk beluk usaha perbengkelan silahkan baca artikel kami yang lain.. KLIKK!!

#BAGIKAN