Bagaimana Cara Lemer Blok Motor Yang Baik Dan Benar ?

Bagaimana Cara Lemer Blok Motor Yang Baik Dan Benar ?

#BAGIKAN

Segala sesuatu tentang motor memang cukup ribet. Oleh karena itu tidak semua orang memiliki kemampuan dan keahlian dalam memodifikasi ataupun memperbaiki motor dengan berbagai jenisnya. Padahal motor merupakan salah satu sarana transportasi yang membutuhkan keahlian yang cukup tinggi dalam perawatannya. Terlebih lagi jika merawat motor yang telah dimodifikasi. Bagaimanakah cara lemer blok motor yang baik dan benar? Berikut ini ada beberapa ulasan penting menganai beberapa cara lemer blok motor yang benar menurut ahlinya.

Beberapa Cara Lemer Blok Motor Yang Benar

Ada berbagai bagian pada sebuah motor yang harus diperhatikan, salah satunya yaitu blok motor. Bagian ini merupakan bagian yang tergolong vital pada sebuah motor. Oleh karena itu, sudah selayaknya jika perawatan blok motor ini perlu diperhatikan dengan seksama.

Cara Lemer Blok Motor

Suatu ketika, blok motor akan mengalami kerusakan atau kering. Jika hal ini terjadi, maka salah satu cara tepat yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan teknik lemer pada blok motor tersebut. Lemer atau kolter sebenarnya merupakan sebuah tindakan yang digunakan untuk memuluskan kembali permukaan atau bagiand alam blok motor yang rusak. Kadang kerusakan blok motor bisa jadi dipicu oleh ring piston yang patah atau sudah aus akibat pemakaian yang terlalu sering. Tidak hanya itu kadang piston dalam blok motor juga perlu dilemer karena pengguna motor tersebut ingin meningkatkan cc pada motor. Berikut inicara lemer blok motor yang baik dan benar, yaitu:

Mengganti Piston Pada Motor

Cara lemer blok motor yang biasanya dilalukan oleh orang awam adalah dengan mengganti bagian piston pada blok motor dengan piston yang lain. Jika anda ingin mengganti performa motor menjadi lebih tinggi, maka gantilah poston motor tersebut dengan menggunakan piston berukuran lebih besar.

Akan tetapi cara ini memang harus disesuaikan dengan kondisi piston pada blok motor anda. Jika tidak, maka dikhawatirkan piston yang akan dipasang tidak sesuai dengan ukuran piston yang cocok untuk motor tersebut.

cara lemer blok motor dengan mengganti piston cukup sederhana, anda tinggal membuka blok motor kemudian mengganti piston di dalamnya dengan piston yang baru. Akan tetapi, anda tetap harus berhati – hati ketika merangkainya kembali.

Membawa Pada Bengkel Motor Terdekat

Cara yang paling aman adalah dengan membawa blok motor ke bengkel onderdil yang ahli dan mumpuni. Jika anda ingin melakukan lemer pada blok motor secara mandiri, maka anda perlu memiliki alatnya terlebih dahulu. Oleh karena itu, bagi para masyarakat yang tidak ingin dipersulit dengan lemer motor, sebaiknya segera membawa blok motor tersebut ke bengkel terdekat.

Apakah Anda Tertarik Untuk Belajar Cara Lemer Blok Motor Yang Benar?

Melakukan lemer motor memag sebuah hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Meskipun kelihatannya sederhana, namun ternyata melakukan lemer blok motor sendiri membutuhkan keahlian yang khusus. Jika anda tidak memiliki keahlian khusus dan berbagai peralatannya, maka dikhawatirkan akan merusak blok motor tersebut.

Sebuah hasil lemer blok motor yang baik akan memberikan dampak positif bagi performa mesin motor yang bersangkutan. Salah satu hal pokok yang perlu diperhatikan ketika melakukan lemer blok motor adalah ukuran dan diameter dari piston yang akan digunakan.

Apakah anda tertarik dan tertantang untuk mampu melakukan lemer pada blok motor dengan benar? Jika iya, maka salah satu langkah alternatifnya adalah dengan mengikuti berbagai kursus lemer atau korter blok motor pada lembaga yang berkompeten.

Salah satu lembaga kursus lemer atau korter berbagai mesin atau blok motor yang mumpuni adalah kursuskorter.com. Kami memiliki tenaga – tenaga ahli di bidangnya yang akan mengajarkan kepada setiap peserta kursus dengan sabar dan teliti. Selain itu, tenaga kami juga memiliki keahlian yang sudah tidak perlu diragukan lagi karena memiliki pengalaman yang cukup lama dalam bidang otak – atik mesin.

Selain itu. Lembaga kursus lemer atau korter berbagai mesin dari kami juga didukung dengan peralatan yang lengkap dan canggih. Apakah anda berminat? Jika anda benar – benar ingin mendalami kursus korter atau lemer, sebaiknya segera mendaftarkan diri kepada perwakilan dari pihak kami.

Dengan mengakses webiste kami di www.promo.kursuskorter.com atau bisa menghubungi kami di 0822-9804-9804

#BAGIKAN

Tinggalkan Balasan

Close Menu
error: Content is protected !!