5 TIPS AGAR MOBILMU TETAP AWET

kursuskorter.com- Mempunyai mobil yang tahan lama dan lancar saat perjalanan sudah merupakan kebutuhan untuk generasi tentunya. Generasi milineal yang tidak suka sekali dengan hal hal yang menyulitkan menjadikan generasi milenial ini mengusahakan banyak cara agar mobilnya terlihat baru dan anti macet..

Merawat mobil biar awet bisa dengan mengganti oli mobil secara berkala
Merawat mobil agar tetap awet

Nah begitu juga dengan kita yang lebih dewasa dari generasi milenial juga mengharapkan mobil yang kita pakai lancar dan tidak sering ngadat atau bahkan jalan mogok sekalipun saat perjalanan. Tapi Menjadikan mobil yang selalu prima tentunya akan membutuhkan perlakuan yang baik juga untuk mobilmu. Berikut ini 5 tips agar mobilmu tetap awet

1. Cek oli mobil secara berkala

Keberadaan oli pada mobil ini sangat penting gan, oli mobil harus diganti setiap 5.000- 10.000 km. cara pengecekankualitas mobil bisa dilakukan secara manual, misalnya dengan teteskan oli mobil yang ada di tanganmu, kemudian rasakan apabila ada serpihan serpihan kotoran  pada oli mobil agan, ini adalah tanda bahwa oli agan perlu diganti. 

2. Pastikan kopling berfungsi normal

Jika kampas kopling sudah mulai haus maka perpindahan gigi akan semakin berat dan dapat menggangu perjalananmu gan, jadi lakukan ganti kopling jika sudah saatnya ya gan.

3. Isi air radiator secukupnya

4. Periksa kabel dan lampu

Pastikan kondisi kabel mobil agan dalam kondisi normal, kendurnya misalnya agar tidak terjadi ketidaknyamanan saat diperjalanan.
Baca juga : 3 Tempat Jogja-Jateng yang harus didatangi pecinta balap

5. Perawatan aki mobil

Perhatikan air aki mobil berada di garis penanda. Minimalnya di atas garis penanda atau tepatnya diantara garis penanda.

Nah beberapa hal diatas adalah5 tips agar mobilmu tetap awet, tetapi kamu juga harus memastikan hal hal krusial lainnya agar mobil agan tetap awet.

Ohya buata gan yang mau mengembangkan skill korter agan, bisa langsung gabung aja dengan kursuskorter.com dengan mendaftarkan diri di nomor 0822-9804-9804

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *