Benarkah Motor Injeksi Tidak Boleh Abis Bahan Bakar?

Kursuskorter.com- kabar ter-update ini bahwa sepeda motor dengan sistem injeksi semakin banyak diproduksi karena teknologi injeksi itu ampuh mencampurkan udara dengan bahan bakar. Dengan begitu motor injeksi akan lebih bertenaga, dan lebih irit bahan  bakar ketimbang dengan sepeda motor sistem karburator.

Tetapi, ada berita yang beredar di masyarakat bahwa motor injeksi itu tidak boleh kehabisan bahan bakar, benarkah begitu???

Menurut Kepala mekanik AHASS CMM Purwakarta injeksi sangat tidak dianjurkan untuk kehabisan bahan bakar. Sebenarnya tidak hanya motor injeksi yang tidak boleh kehabisan bahan bakar, tapi semua motor.  Motor yang sering kehabisan bensin bukan menyebabkan motor awet, tapi justru menyebabkan motor semakin boros, tangki bensin rawan karatan dan bocor, menjadi rumah bagi endapan kotoran. Selain itu dengan membiarkan motor injeksi sering kosong tangkinya bisa menyebabkan kerusakan juga pada pompa bahan bakar. Setyealh pompanya rusak, Gawat gan.

Oleh sebab itu, Kita tidak boleh sembarangan dalam memperlakukan motor ya gan. Salah perlakuan bisa gawat dampaknya gan. Apalagi sampai melakukan modifikasi motor tapi tidak punya skill motif. Duh bisa rumit urusannya.

Nah buat agan yang hobby modifikasi, yuk ditambah ilmunya, bisa langsung daftar kursus aja di kursuskorter, nikmati mess GRATIS, makan siang GRATIS, blok mesin 2 tak dan 4 tak GRATIS dan 6 fasilitas GRATIS lainnya. Hubungi : 0822-9804-9804

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *