Hal Remeh yang Buat Piston Kamu Rusak

Kursuskorter.com- Rusaknya piston  itu disebabkan oleh dua hal, karena emang suka habis masa pakainya dan emang dari pengguna itu sendiri yang asal-asalan saat mengendarai motornya.

sebab piston rusak

Tetapi sering kali kerusakan piston itu justru disebabkan oleh hal hal sepele yang jarang diperhatikan. Karena biasanya pemilik motor cenderung lebih memperhatikan pergantian komponen yang bersifat rutin dari pada onderdil dalam jangka yang panjang.

Ya, semua hal yang dibuat oleh manusia pasti punya masanya untuk digantikan dengan hal baru atau habis masa pakainya, ada yang dalam jangka pendek ada juga yang pergantiannya dalam jangka panjang. Seperti piston. 

Piston bisa mudah rusak hanya karena hal hal sepele loh gan, contohnya karena :

1. Oli kualitas rendah, penggunaan oli yang tidak sesuai bisa menyebabkan piston mudah bergesek dengan dindingnya.

2. BBM Oktan rendah,

BBM dengan oktan rendah akan meninggalkan residu hingga kerak di bagian kepala piston. Untuk jangka pendek, sisa sisa penggunaan BBM oktan rendah tersebut akan membuat motor terasa berat tarikannya, biasanya tidak ada tenaga di awal start.

3.  Asal menggunakan piston,

jadi gunakan piston yang sesuai dan kualitasnya bagus ya gan biar motor agan bisa AWET dan agan nyaman saat berkendara.

Bicara tentang piston, ada tidak di antara agan yang hobby modifikasi akselerasi? Seperti oprek mesin misalnya, jika ada, yuk langsung gabung dengan kursuskorter.com dengan menghubungi 0822-9804-9804


#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *