Proline head honing bisa bikin polesan kinclong, benarkah?

Proline Head honing atau kepala honing tentunya merupakan komponen yang wajib dalam sebuah mesin poles atau kata lain mesin honing. Apabila sebuah mesin honing tidaka da kepala honing otomatis mesin tersebut belum bisa digunakan. Karena keduanya saling berkaitan. Nah banyak rumor juga bahwa mesin honing baru akan membuat polesab kinclong, benarkah?

proline head honing

Rumor ini didasari dari alat yang baru lebih maksimal saat berkerja.
Padahal sebenarnya itu tergantung siapa yang menggunakan dan bagaimana penggunaanya, jika mesin baru digeber otomatis kesiapannya juga belum stabil.

Sama halnya dengan head honing baru yang tentunya butuh cara dan perlakuan yang sesuai agar hasil polesan nantinya juga bagus dan terus bagus. Polesan kinclong itu tidak bisa lepas dari kualitas solar yang agan gunakan dan jenis amplas yang agan gunakan saat poles memoles dan tentunya teknik yang agan gunakan harus tepat dan sesuai.

Lalu pertanyaannya bagaimana sih teknik moles blok yang bagus?
Mari terlebih dahulu kita kenali kepala honingnya. Head honing umumnya ada 2 macam head honing, yaitu ath 38 dan ath 45. Ath 38 digunakan untuk memoles blok yang mempunmyai diameter 45-65 mm, sedangkan head honing ath 45 ada dua macam nih gan . ukuran 65-88 mm dan 55-82 mm.

Lalu batu polesnya gan? Batu hijaunya sih gan?
Tenang gan, kalo agan beli head honing baru pasti sudah dilengkapi dengan batu poles juga gan. Apabila agan mau beli batu hijau sesuaikan dengan kebutuhan head honingnya ya gan. Batu poles juga ada 2 macam gan. Batu poles besar dan batu poles kecil . untuk besar digunakan pada head honing ath 45, yaitu ukurannya 8x10x 75 mm, sedangkan batu poles kecil untuk head honing ukuran ath 38, yaitu 6 x 7x 70. Jadi beda ukuran beda pasangannya ya gan

Head honing itu kebedaannya yang sangat penting, tentunya agan juga harus selektive saat ingin membelinya. Merknya juga beda beda gan, ada proline dll. tapi yang paling familiar dan banyak digunakan adalah head honing proline . Selain memang kuat, tahan lama dan kualitasnya yang maknyuss sangat dipakai untuk menghoning harganya juga terjangkau. Head honing merk proline juga ada 2 ukuran, yaitu ukuran ath 38 dan ath 45, untuk batu poles yang digunakan juga ada 2 jenis yaitu batu poles kecil dan batu poles besar. Jadi yuk kenali head honing yang direkomendasikan dari kursuskorter dengan cara KLIK “MAU TAHU HEAD HONING DONG”

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *