Lampu sein bisa mati, kenapa?

Kursuskorter.com – Lampu sein yang tiba-tiba mati atau bahkan tidak menyala tapi dibiarkan terus menerus memiliki efek yang menyeramkan, di mana lampu sein ini berfungsi untuk safety si pengendara dan safety pengguna motor yang lain. 

penyebab lampu sein mati

Tapi sayangnya banyak yang salah dalam menggunakan lampu sein ini. Seperti hal nya kejadian misteri di mana si embak menyalakan sein kiri tapi beloknya kanan yang sempat di unggah di dalam website dengan jawaban kocaknya, mungkin lampunya eror. Begitulah singkatnya hingga akhirnya berakibat terhadap pengendara lainnya yang harus nyruduk beliau.

Okey, kita kembali lagi ya gan, berikut ini penyebab lampu sein agan mati.

Flasher sein yang rusak

Flasher ini berfungsi untuk jeda kedipan yang bisa membuat sein berkedip.

Saklar yang rusak

Saklar yang rusak tentunya berakibat pada lampu sein juga ya gan. Saklar yang baik bisa digerakan akan  langsung membuat sein menyala tergantung ke arah mana saklar itu digerakan.

Tegangan aki

Percuma eh gan kalo semua komponen bekerja deengan baik tapi tidak dengan aki agan. Aki yang baik memiliki voltase diatas 12 volt, karena jika di bawah itu tidak akan bisa menyalakan lampu.

Kabel dan Bohlam

Ini penting banget ya gan, jadi agan bisa mengecek kabel agan kalo kotor bersihkanlah.

Nah itu ya gan ke 4 penyebab lampu sein mati, jadi segeralah check agar keselamatan selalu terjaga. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Ohiya buat agan yang mau dapat skill korter, yuk bergabung aja dengan kursuskorter.com. Daftarkan sekarang dan dapatkan langsung mess GRATIS, makan siang GRATIS, dan 7 fasilitas GRATIS lainnya. Yuk hubungi WA : 0822-9804-9804

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *