Tetap Produktive di Era Pademi Covid 19 dengan strategi ini

Tetap produktive merupakan harapan semua pihak apalagi di era pademi corona ini. Pademi Covid 19 membuat banyak perubahan pada setiap aspek tatanan kehidupan, semua terkena imbasnya. Itu sebabnya perlu sekali adanya stategi agar tetap produktive dan tetap mengikuti aturan pemerintah untuk stay at home. Nah pertanyaanya apa yang bisa dilakukan agar tetap bertahan hidup baik ekonomi maupun mental di masa pademi ini?

1. Jangan panik dan jangan takut
Rasa panik tentunya akan membuat penurunan daya imun tubuh yang bisa memperburuk Anda dengan kondisi penyebaran pademi ini yang semakin naik. Takut dan panik sewajarnya saja. Yang disebut wajar yaitu untuk menimbulakan rasa waspada dan menjaga sekaligus mencegah penyebaran pademi yang semakin meluas.

2. Mulai membuat plan darurat

Hal ini harus diperhatikan betul, misalnya dengan mulai menanam tanaman di belakang rumah atau di area kosong untuk mengantisipasi ketika Anda benar benar susah gerak dan harus mengharuskan tetap di rumah, karena kita belum tahu kapan pademi ini berakhir.

3. Buat keuangan darurat

Besaran keuangan darurat setiap orang berbeda beda. Jika Anda singgle anda bisa menganggarkan 3-5 kali lipat dari kebutuhan sebelumnya, jadi buat Anda yang masih bekerja atau disebut sebagai karyawan mulai membenahi diri ya !

4. Mulai berhemat dan belanjakan uang sesuai kebutuhan
Sudah bukan saatnya Anda berfoya-foya sekalipun kalian orang berada atau kaya, mulailah mengulurkan tangan untuk membantu orang yang membutuhkan. Pasti ada hikmah di setiap perkara gan
Baca juga : 4 hal ini hanya mitos, saat agan berkendara

5. Lakukan hal-hal positive dan produktive Misalnya dengan mengisi rebahan anda dengan menambah ilmu anad, misalnya dengan membaca buku dan jangan lupa tetap gerak ya gan. Bagaimanapun olahraga itu penting banget.

Lalu pertanyakan buku seperti apa sih yang akan membuat rebahan menjadi produktive?

Tetap produktive dengan membaca buku tentunya merupakan hal yang valid untuk Anda lakukan. Ada Rekomended sekali nih buku yang bisa Anda baca, modul korter dari kursuskorter yang sudah dilengkapi 37 video siap menemani agan rebahan yang tetap produktive.
Jadi setelah pademi corona usai, agan tinggal mempraktekan ilmu agan yang dibaca dari modul agan . Penasaran dengan modul belajar korter dari kursuskorter? KLIK modul praktis belajar korter

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *