Pegal linu bisa menjadi penyakit serius lho

Pegal linu merupakan hal yang wajar, siapun akan mengalami sesekal. Tetapi walaupun hal demikian lumrah, kita jugaperlu mengenali sebabnya dan tentuny abagaimana cara mengobatinya. Pegal pegal di badan bisa disebabkan oleh banyak faktor, apalagi buat agan yang seringkali menggunakan kekuatan fisik. Kerja atau mengelola bengkel misalnya. Oleh karena itu wajib agan tahu kapan pegal linu dirasa wajar dan kapan tidak dirasa wajar.

Pegal-pegal di badan bisa disebabkan karena badan terlalu banyak melakukan olahraga sehingga otot otot dab persendian tegang, selain itu juga bisa disebbakan karena kamu mengangkat beban yang terlalu berat, kurang minum air putih, berdiri atau duduk terlalu lama, cidera.

Pegal linu

Selain itu pegal pegal badan bisa juga sebagai tanda bahwa tubuh sedang terinfeksi virusa tau mengidap penyakit tertentu. Misalnya hepatitis, gejala influenza, rematik dan anemia.

Dokter Erin Destrini dari Klinik Jakarta Medical Center (JMC) menambahkan, pegal-pegal di badan juga bisa mengindikasikan seseorang terserang penyakit asam urat atau herpes. “Virus herpes tersebar melalui udara, jika stamina lemah, akan mudah terkena,” ujarnya.

Ditambahnya lagi bahwa pegal pegal di badan bisa menjadi tanda dari penyakit persendian yang serius, misalnya amyotropic lateral sclerosis (ALS), rheumatoid arthritis, polymyositis, serta multiple sclerosis. “Makanya jangan remehkan pegal-pegal dan apabila sudah serius wajib ditangani oleh dokter.

Nah bagaimana sih cara mengobati sakit pegal pegal pada tubuh?

  1. Beristirahat
  2. Mengompres bagin tubuh yang pegal
  3. Mengonsumsi obat pereda nyeri
  4. Melakukan relaksasi
  5. Pijat
  6. Makan makanan yang bergizi dan mengandung vitamin D (misalnya apel, kacang kenari, jahe, kunyit, bawang putih, daging tanpa lemak, bayam)

Pegal linu merupakan kondisi di mana tubuh merasakan capai dan pegal-pegal setelah beraktivitas, bisa sembuh dengan cara tidur maupun melakukan relaksasi. Tapi perlu dicermati bahwa tidak semua badan pegal adalah yang wajar bisa disebabkan karena penyakit yang kamu derita apalagi buat kamu yang bekerja di bengkela tau mengelola di bengkel. waspadalah anda harus sangat memperhatikan kesehatan tubuhmu. Nah buat kamu yang ingin tidak terlalu menggunakan energi fisik walaupun kamu kerja di bengkel atau bergerak di bidang jasa bengkel alngsung KLIK “BISNIS BENGKEL KORTER mulai dari O SKILL”

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *