Saatnya Agan Tahu, Ini Dia Tips Memilih Cat Untuk Mengecat Ulang Body Motor

Mempunyai motor yang berkesan baru terus juga merupakan suatu hal yang menjadi dambaan orang-orang kan? Apalagi buat agan yang suka dengan modifikasi body Motor, sudaj menjadi hobby kan perihal mengecat ulang body motor.


Namun, mayoritas banyak diantaranya yang bingung memilih cat dan bagaimana cara mengecat motor yang baik. Tenang gan, Saatnya Agan tahu keduanya sekarang !

-Kesesuaian cat dan pernisa dalah kunci sukses cat ulang body motor-

Yang harus agan lakukan adalah memilih cat yang sesuai dengan motor agan, misalnya agan gunakan cat blinken, sikkens, Nippon Paint, Kansai dan Cargloss, menurut Ruslan Maulana, Area Sales Manager Harapan Motor. Beliau menyarankan buat agan yang mau melakukan cat ulang gunakan cat nippon paint.

Setelah itu agan harus memilih pernis yang cocok, karena pernis adalah lapisan yang menentukan berhasila atau tidaknya cat ulang yang agan lakukan.

Jadi Begini gan,
Kalo agan memilih cat yang bagus tapi pernisnya jelek maka hasilnya juga akan jelek. Pernyatan ini juga diungkapkan oleh Uchan, Person In Charge (PIC) Di Harapan Motor Painting Shop. Maka gunakan cat dan pernis yang satu merk ya gan. Karena biasanya cat dan pernis yang satu merk, senyawanya sama jadi resiko terjadinya cat lifting (mengangkat) juga kecil.

Selain itu cat primer juga bisa menyebabkan cat body motor mengangkat.

Nah kesimpulannya adalah, buat agan yang mau melakukan cat ulang body motor sebaiknya gunakan cat, pernish dan cat primer yang semerk. Agar hasilnya sesuai yang agan inginkan.
—-
Buat agan yang mau setelah lulus korter langsung kerja seperti agan Dibyo (alumni kursuskorter.com) langsung hubungi 0822-9804-9804

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *