7 TIPS SAAT BELI MOBIL BEKAS

Agan bisa mempraktekannya sekarang dan DAPATKAN MESIN MULUS dari MOBIL BEKAS !
Jadi buat agan yang masih merasa awam tentang mesin mobil, tidak akan perlu khawatir lagi dan tidak salah ambil langkah. Kebanyakan dari mereka cenderung hanya melihat penampilan luarnya saja, tanpa memperhatikan mesinnya. Nah ini keliru. Terus bagaimana baiknya gan?
Ikuti 7 tips saat beli motor bekas ini gan.

1. Cek ruang mesin, perhatikan apakah ada bekas cat baru atau tidak. Apabila ada cat baru di ruang mesin mengindikasikan bahwa mesin pernah diturunkan. Sebabnya karena mobilnya pernah buat tabrakan atau kebanjiran, diantaranya.

2. Cek kondisi mesin, pastikan tidak ada kebocoran oli maupun bahan bakar dan perhatikan konsisi fisik mesin. Perhatikan baut dan murnya, ada rembesan oli atau tidak.

3.  Cek Starter mobil, Mobil yang bagus dari keadaan dingin langsung konstan menyala dan tidak tersendat sendat. Jika tersendat, kemungkinan aki mobil bermasalah atau mobil tersebut jarang di servis secara berkala sehingga ada kotoran yang menyumbat kinerja mesin.

4. Cek indikator dan spedometer, pastikan jarum RPM stabil naik turun, jika tidak berarti ada masalah pada mobil.

5. Cek suara mesin, Apabila ada suara gesekan plat besi, suara ketukan dari dalam mesin dalam gas maka ada masalah pada mobil

6. Cek getaran pada mesin

7. Cek gas buang atau knalpot. Asap knalpot berwarna hitam indikator pembakaran yang tidak sempurna, sedangkan asap knalpot berwarna putih, indikasi terdapat campuran oli di dalam ruang pembakaran mesin.

Itulah 7 tips buat agan yang mau beli mobil bekas dalam melakukan pengecekan mesinnya.
———–
Buat agan yang punya hobby oprek mesin bisa langsung gabung aja dengan kursuskorter.com dengan menghubungi nomor 0822-9804-9804

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *