Apa sih Penyebab Speedometer Mati ?

Speedometer atau salah satu panel indikator yang berfungsi sebagai petunjuk kecepatan kendaraan. Tapi terkadang speedometer itu bisa mati secara mendadak dan tidak berfungsi. Matinya speedometer biasanya ditandai dengan tidak bergeraknya jarum petunjuk arah kecepatan. Dampak dari tidak berfungsinya speedometer biasanya juga menyebabkan odometer tidak berfungsi.

Lalu, Apa sih penyebab speedometer mati?
Diambil dari Kepala Bengkel Yamaha Amie Jaya Depok, Sutisna. Penyebab speedometer mati bisa dikarenakan kabel yang menjadi penghubung antara panel indikator dengan gearbox sumbu roda depan tertekuk atau mungkin putus.

Selain itu, sebab yang lain karena rusaknya gerabox atau pemasangan gerabox yang kurang pas. Bisa juga disebabkan oleh panel indikator yang kotor atau sudah rusak.

Matinya speedometer memang tidak berpengaruh terhadap ngoperasian kendaraan secara menyeluruh, tapi jangan disepelekan. Karena  fitur ini bisa digunakan untuk mengecek periode waktu untuk melakukan perawatan motor.

Misalnya perawatan yang berupa kapan harus mengganti oli, atau perawatan yang lainnya.

Buat agan yang mau jadi juragan bengkel dengan omset jutaan yuk langsung hubungi 0822-9804-9804, GRATIS 9 fasilitas loh.

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *