Ban Motor Baru WAJIB DISIKAT biar ga licin, Benarkah begitu?

Ada yang dengar asumsi ini gan? Menyikat ban motor baru dengan alasan agar bannya tidak licin. Kira-kira ini fakta atau mitos kah? Lalu mana kebenarannya? Lalu apa datanya?

Nah, ada yang sudah tahu?
Buat agan yang masih ngambang ini mitosa tau fakta langsung lanjutkan membacanya ya.

Ban Motor wajibkah disikat?

Tidak hanya itu gan, ternyata ada sebuah rekomendasi untuk menyiramkan air soda ke ban baru agar permukaan ban lengket dengan aspal. Benarkah begitu? Penasaran gan? Lanjutkan membacanya ya.

Menurut Andreas Aldrin, si penggawa Rumah Ban yang bermakras di Lebak Bulus mengatakan bahwa hal tersebut adalah FAKTA. 

Dikutip dari kumparan (23/9), kalau soal menyikat ban itu benar,  kadang di balapan malah diamplas. Kemudian dia menambahkan bahwa, perilaku menyikat tersebut untuk menghilangkan lapisan lilin yang ada pada ban baru, apabila diabaikan bukan tidak mungkin permukaan ban licin, apalagi saat bermanuver cukup ekstream seperti menikung sedikit merebah.

Meski begitu, lilin yang ada pada permukaan ban bisa rontok dengan sendirinya walaupun tanpa disikat. Caranya bisa dengan jalannin pelan pelan sejauh 100 km pertama, karena lapisan lilin akan rontok apabila bergesekan dengan permukaan jalan. 

Ditambahkan lagi oleh Beliau, hanya saja jika perlakuan biasa cuma lapisan lilin bagian tengahnya yang rontok.

Jadi kesimpulannya adalah menyikat ban atau mencuci ban baru secara keseluruhan bisa jadi solusi paling efektif untuk menghilangkan efek licin dari ban.

Lalu bagaimana dengan menyiramkan air soda ke ban ? apakah benar?
Adrin sendiri belum berani mengiyakan, karena hal itu masih sebagai kabar angin.
Menurutnya lagi bahwa lilin yang ada di ban fungsinya itu sederhana, yaitu menjaga kompon tetap optimal saat ban di simpan di toko. Maka jangan heran ketika agan melepas bungkus plastiknya akan didapati bercak putih di sekitar alur ban.

Nah sekarang sudah tahu kan gan kebenarannya?, sekarang tinggal agan tambah skill korternya, karena skill ini punya prospek yang bagus banget, yuk hubungi 0822-9804-9804

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *