Rem Blong sebabkan kecelakaan beruntun, mengerikan?

Rem blong ternyata sebab dari kecelakaan maut yang terjadi di Bontang, Kalimantan Timur kaltim. 13 kendaraan ditabrak oleh sebuah bus yang akhirnya menewaskan 2 orang dan 7 luka. Sangat mengerikan. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Poros Bontang-Sangatta, tepatnya simpang tiga tanjakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang pada Senin (2/3) sekitar pukul 17.00 Wita 

“Benar, yang meninggal dunia dua orang,” kata Kapolres Kota Bontang, AKBP Boyke Karel Wattimena, , Selasa (3/3/2020). Semakin mengerikan gan?

rem blong sebabkan kecelakaan beruntun

Tidak hanya itu gan….
Mobil pengangkut gas elpiji milik Pertamina mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pandeglang-Labuan tepatnya di Kampung Gardutanjak, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB, mobil dengan nomor polisi B 9668 NM yang dikendarai Juhri melaju dari arah Pandeglang menuju Labuan. Namun saat melintasi lokasi kejadian diduga mobil tersebut mengalami rem blong dan menabrak warung milik warga yang berada di sebelah kiri.

Duhhh… serem kan gan,
Serem lagi jika agan yang ada di posisi tersebut. Semoga jangan sampai ya.
Baca juga : Emisi motor buruk gara-gara oli motor encer

Nah untuk mengantisipasi rem blong
1. Turunkan gigi secara bertahap
2. Memanfaatkan rem tangan
3. Jangan matikan mesin
4. Jauhkan kaki dari pedal gas
5. Guncangkan pedal rem
6. Benturkan
Yang terakhir tidak panik saat melakukan langkah tersebut ya gan. Kuncinya yakin.
Baca juga : Kompresi jebol sebabkan motor brisik benarkah ?

Rem blong juga bisa diantisipasi dengan cara mengecek kampas rem secara berkala. Jika sudah terasa rem agak bermasalah atau tidak cakram sebaiknya segera melakukan service motornya. Begitu juga buat agan yang suka modifikasi. Walaupun modifikasi itu adalah hal yang bebas, tetap harus mempertimbangkan juga dari segala komponennya. Nah biar ga salah pertimbangkan, agan harus punya skill yang rill dari maestro korter yang berpengalaman. Yuk mulai kursus oversize. Mau kursus dengan mess gratis, makan siang gratis gan? klik YA SAYA MAU

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *