Waspada ! Sembarangan Bore up, Motor bisa macet mendadak.

Pastikan Anda Benar Saat Melakukan Pengkorteran Blok Silinder !

Hati-hati ! Tidak bisa sembarangan saat melakukan bore up atau pengkorteran. Anda harus melakukan penghitungan yang benar, jika Anda tidak mau terjadi kemacetan mendadak atau kebocoran kompresi.

Bore up dilakukan untuk membulatkan atau memperbesar ukuran blok silinder, yang nantinya akan terjadi perubahan juga untuk ukuran pistonnya. Tujuan korter itu biasanya ada dua :

  1. Meningkatkan kapasitas ruang bakar agar pembakaran menjadi lebih optimal karena tenaga yang besar memerlukan pasokan bakar yang besar pula.
  2. Untuk mengembalikan performa mesin motor pada motor standar harian yang mengalami kerusakan pada piston dan silindersnya akibat usia pemakaian yang tinggi.

Dalam proses bore up maka akan terjadi pengkikisan bagian linear oleh mesin bubut yang nantinya bisa untuk memasukan piston baru yang ukurannya lebih besar. Jadi perhatikanlah batas maksimal piston oversize dengan blok mesin.  Karena kalo sudah salah korter sudah tidak bisa diperbaiki lagi dan bisa menyebabkan kebocoran kompresi misalnya.

Kompresi adalah tekanan piston terhadap bahan bakar untuk diledakan sehingga menghasilan tenaga mesin.

Kebocoran kompresi itu fatal, bisa menyebabkan mesin motor yang lain bisa menjadi mati secara tiba tiba. Tidak hanya macet tapi mati. Ketika kompresi bocor maka harus diganti dengan yang baru.

Nah, Anda tidak mau kan kompresi menjadi bocor cuma karena salah penghitungan saat korter?

Anda wajib ikut kursus korter kami ! DIJAMIN Anda akan mahir dalam penghitungan.
Garansi yang kami tawarkan “BELAJAR SAMPAI BISA!”. Tunggu apalagi, Daftar sekarang !

Hubungi : 0822-9804-9804 (Pak Badrus)

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *