4 Tips Poles Blok Mesin Supaya Tidak Aus

Hot news saat ini, memoles blok mesin sanagt digemari oleh kalangan anak muda, maupun usia produktif, baik untuk kalangan pelajar, pembalap maupun mekanik dari pembalap itu sendiri.

Tetapi jelas rinskan sekali jika Anda melakukan poles tetapi Anda sendiri tidak tahu menahu tentang poles mesin. BAHAYA ! Membuat blok mesin mengkilap dan dan bersih akan membuat  suhu mesin akan menjadi cepat dingin karena pori-pori dan kasar lapisan jeruk pada mesin sudah hilang dan akan lebih kuat dari kerak.

Berikut ini adalah TIPS JITU yang bisa Anda terapkan saat melakukan poles agar tidak aus:
1. Lakukan tahap pembersihan
Seperti mencuci dan membersihkan kerak yang ada pada blok mesin dengan oli, kemudian gunakan sabun dan cairan lain juga bisa, biasanya sabun cuci yang dicampur dengan pertalite. Kalau Anda tidak mau ribet maka gunakan citrid acid.

2. Lakukan tahap pembuangan cat di blok mesin
Anda bisa menggunakan paint remover, tetapi Anda perlu berhati-hati ya gan, karena cairan ini BERBAHAYA JIKA MENGENAI KULIT. 

3. Lakukan tahap pengamplasan
Pada tahap ini Anda harus bener-bener serius, karena pada tahap ini Anda benar benar harus memperhatikan hasil pengamplasannya, karena nantinya sangat mempengaruhi dari hasil Polesnya. Nah sebaiknya Anda memilih amplas roll kain yang kuat dan lentur, seperti amplas merk ekamant, deerfos, Buffalow atau 3 M. Saat pengamplasan Anda bisa menggunakan dinamo listrik AC 220 volt yang sudah diubah di bagian as nya, atau gunakan saja dinamo listrik dengan rpm antara 2500-2800.

4. Lakukan Tahap pemolesan dan finishing

Itulah 4 TIPS JITU yang bisa Anda Terapkan, jika Anda ingin bisa melakukan poles secara mendaloam, segera daftarkan diri Anda untuk bergabung dengan kursuskorter.com atau bisa langsung hubungi 08252-9804-9804


#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *