Ganti knalpot menjadikan motor semakin ngacir?

Kursuskorter.com– memang bukan menjadi wacana yang tabu lagi bahwa semakin banyak anak modif yang melakukan modifikasi pada motornya. Banyak sekali yang dilakukan modifikasi atau pengubahan pada berbagai komponen di motornya. Salah satunya bagian knalpot. Banyak dari mereka yang mengganti knalpot standart ke knalpot racing dengan alasan mereka menginginkan motornya semakin ngacir. Tapi benarkah hal itu bisa membuat motor ngacir?

Mengganti knalpot standart dengan knalpot racing justru menyebabkan kerusakan pada motor bukan buat motor ngacir
Bener gak sih ganti knalpot bikin motor ngacir

Menurut keterangan dari YTS Motor, Stefano Kenrikp agar dapat merasakan performa motor yang baik harus melakukan pengubahan dari berbagai komponen, salah satunya pada ruang pembakaran.

Jalur suplai bensin, sejak masuk hingga keluar harus diperlancar, istilahnya dikorek,” kata Stefano saat ditemui di bengkel miliknya di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sementara mengganti knalpot racing pada knalpot yang sebelumnya standar justru akan merusak motor gan. Pasalnya penggunaan knalpot racing membuat motor akan lebih cepat panas karena pembakarannya kering, yang nantinya akan menyebabkan keausan pada motor.

“Selama mesin standar, saya yakin enggak ada perubahan, cuma menang suaranya saja yang berisik, kecuali dalamannya (mesin dan bagian lainnya) diubah,” kata Kepala Bengkel Astra Motor Center Jakarta, Rendra Kusuma, di bilangan Dewi Sartika, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Jadi kalo agan hanya mengubah knalpotnya saja tanpa diimbangi dengan pengubahan bagian komponen lain pada motor justru akan menyebabkan kerusakan motor.
Baca juga : Kursus korter Siak korter dan sekitarnya

Jadi tidak bisa sembarangan ya gan dalam melakukan modif pada motor. Harus punya skill dan tidak boleh mengandalkan insting saja. Nah buat agan yang mau bisa melakukan pengubahan atau melakukan perbesaran pada ruang bakar motor langsung gabung dengan kursus korter yuk gan.

Disana agan akan diajari :
1. Boring motor 2 tak & 4 tak
2. Mengoperasikan mesin bubut boring
3. Mengoperasikan mesin korter
4. Mengoperasikan mesin poles
5. Mengoperasikan mesin milling
6. Teknik bore up bidang korter
7. Korter dan poles spesiap balap
8. Proses porting blok motor 2 tak
9. Mengenal alat ukur
10. Menggunakan alat ukur
11. Mengenal karakteristik jenis motor

Baca juga : Kursuskorter Bincau martapura banjarmasin
Muantap kan gan? Tapi koutanya terbatas hanya untuk 10 orang saja. Daftar sekarang dengan menghubungi bapak bayu di nomor WA : 0822-9804-9804

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *