Perhatikan Kondisi Minyaknya Agar Rem Motor Cakram !

Rem motor merupakan komponen penting dalam motor, jikalau rem sampai tidak terkondisikan dengan baik bisa meningkatkan resiko kecelakaan.

Motor zaman sekarang ini, dilengkapi dengan rem cakram atau disc brake untuk sistem pengereman roda depan. Rem itu sendiri banyak menggunakan sistem hidrolik untuk pengoperasiaanya. Nah karena itu butuh minyak rem untuk pengoperasiaanya. 
perhatikan minyak agar rem cakram



Biasanya pergantian minyak rem dilakukan setiap dua tahun sekali atau jika telah mencapai jarak 24.000 km. Walaupun jarak pergantian berkala cukup lama, tapi penting banget untuk agan melakukan pemeriksaan fisik minyak rem pada tank master rem, baik pemeriksaan kuantitas maupun kualitasnya. Data ini diambil dari Ade Rohman, Seorang Asisten Manager Tehnical Training PT Daya Dicipta Motora (DAM) dalam keterangan resminya.
Baca Juga : https://kursuskorter.com/jangan-diremehkan-kenali-tanda-tanda-van-belt-motor-matic-segera-diganti/

Tetapi dari sumber lainnya, pergantian minyak rem itu dilakukan setelah motor menempuh jarak 20.000 km.

Menurut Zainul Furqon, Pemilik Bengkel Banewmas Motor yang terletak di Depok, Jawa Barat idealnya dilakukan pergantian oli mesin sekitar 20.000an motor melaju. Dikarenakan bagaimanapun ada zak adiktif yang harus dibersihkan.

Bagaimana gan? Sesuatu yang mudah kan gan?
Semua itu akan mudah kalo agan meyakini itu mudah, karena semua itu tergantung juga dari persepsi agan sendiri

Sama halnya dengan agan yang sedang ingin buka bengkel, hal yang harus agan lakukan adalah menambah skill agan dulu, tanpa skill bengkel agan sulit bersaing.

Jadi… Tunggu apalagi gan
Yuk langsung bergabung di kursuskorter.com dengan menghubungi 0822-9804-9804

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *