Seher rusak sebabkan motor susah hidup, benarkah?

seher rusak sebabkan motor susah hidup

Seher rusak bisa terjadi karena banyak faktor, kerusakan ini bisa disebabkan karena seher dan klep yang saling bertabrakan, Di isi dengan BBM dengan oktan yang rendah dan penggunaan oli dengan kualitas rendah. Setelah mengetahui penyebab kerusakan seher tentunya ada dampak negativenya. Disebut sebut bahwa seher rusak dapat menyebabkan motor susah hidup. Benarkah hal demikian???

Mesin susah hidup merupakan indikator dari sebuah motor yang sehernya sudah mulai rusak. Sehe5r rusak ini mengakibatkan celah (aus) sehingga oli masuk ke dalam ruang bakar melalui kerusakan dinding seher tadi. Keadaan ini menyebabkan busi akan basah sehingga motor akan susah dihidupkan. Tak ahnya itu saja, asap yang keluar dari knalpot akan berbau tidak enak dan akan pekat

Jadi terbukti ya gan kalo seher rusak akan menyebabkan motor susah hidup.

Tapi seher rusak ini tidak hanya menyebabkan motor susah hidup saja, tapi juga menyebabkan suara mesin agak kasar, tenaga pada mesin menurun, motor mengeluarkan asap, oli pada mesin cepat berkurang dan cepat habis.

Oleh karena itu menjaga seher biar tetap prima adalah sebuah kewajiban ya gan. Karena seher adalah komponen vital dalam sebuah motor gan.
Baca juga : KLX 150 BF lebih unggul dari Honda CRF150L, benarkah ?

Seher motor sendiri yaitu sebuah komponen terpenting yang nantinya akan membuat sebuah tenaga dan dapat membuat motor anda melaju. Dengan sebuah bantuan dari stang seher (penghubung antara seher dan kruk as) yang nantinya akan menopang seher itu bergerak secara naik turun dan menghasilkan putaran pada kruk as.

Sedangkan stang seher sendiri merupakan komponen yang memiliki fungsi sebagai penghubung antara seher dengan poros engkol (kruk as). Kerja dari stang seher sendiri yaitu bergerak naik turun yang diakibatkan oleh dorongan dari seher tersebut yang nantinya akan diteruskan ke kruk as.

Karena dorongan dari pada seher dengan tekanan yang dinamis melalui proses pembakaran di dalamnya, itu artinya saat seher bergerak ke Titik Mati Atas (TMA) stang seher akan bekerja lebih berat karena mendapatkan tekanan dari seher. Sedangkan ketika seher bergerak ke Titik Mati Bawah (TMB), stang seher akan berkerja secara lebih ringan.
Baca juga : Astrea Grand Max itu modifikasi dari yamaha dan Honda benarkah?

Nah untuk jenis seher sendiri, seher dibedakan menjadi oval, slipper, split, authorthemic. Untuk harganya sendiri itu 100 ribu- 1 jutaan gan. Wuiih seher rusak 1 juta, terus apabila ada komponen lain yang  disebabkan oleh seher rusak otomatis biayanya akan semakin besar dan membengkak. Jadi yuk gan jaga seher agan dengan baik dan tambahkan skill modifikasi agar kalian tahu batasan penggunaan seher.  Mau tahu? KLIK “saya mau tahu modifikasi ngacir”

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *