Lakukan 5 Tips ini Agar kopling Mobilmu Awet

kursuskorter.com– Keberadaan kopling yang penting untuk mobil tentunya harus di jaga dengan sebaik-baiknya biar tidak mudah rusak dan tidak memerlukan banyak uang karena harus menggantinya. Bagaimana sih cara merawatnya gan?

Sistem kopling (clutch System) adalah sebuah sistem yang berfungsi untuk memutuskan dan menghubungkan putaran dari mesin. Yang namanya sebuah system pasti punya komponennya kan gan? Jadi kita kenali dulu sebab kopling bisa rusak yuk gan, 
Atasi kopling mobil rusak bisa dengan cara mengecek m8inyak rem
5 Tips agar kopling mobilmu tetap awet

1. Penggunaan Setengah kopling akan merusak kopling.

Yang disebut dari setengah kopling adalah membiarkan pegas diafragma bekerja setengah kekuatan. Artinya tenaga penekanan pressure plate ke arah kampas kopling menjadi kurang sehingga akan terjadi gesekan karena kampas kopling menahan beban mobil yang berat. Gesekan atau slip pada kopling inilah yang mengikis friksi kampas kopling.

2. Kekurangan minyak rem

Minyak rem ini digunakan sebagai fluida pada sistem hidrolik kopling dimana pada sistem hidrolik kopling menggunakan minyak rem sebagai fluida. 

3. Terdapat pelumas atau oli pada permukaan clutch disc

Baca juga : TRIK MUDAH MENGATASI LAMPU MOTOR YANG SERING PUTUS

Tips Merawat kopling dari kerusakan :
1. Periksa kondisi volume minyak rem.
2. Minimalkan penggunaan setengah kopling
3. Lakukan Penyetelan celah kopling yang sesuai
4. Hindari untuk menerjang banjir
5. Jangan biarkan kopling menganggur terlalu lama.
Silahkan dilakukan tipsnya ya gan,
Jangan lupa perhatikan apa yang sangat perlu diperhatikan ya gan. Seperti memperhatikan skill agan yang perlu dikembangkan untuk mengembangkan usaha bengkel agan. Bocorannya ya gan skill yang sedang banyak di cari di dunia lapangan kerja sekaligus wirausaha adalah korter, jadi yuk langsung bergabung dengan kursuskorter.com
Daftar sekarang dan hubungi Bapak Bayu 0822-9804-9804

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *