Rem motor berbunyi, Berbahayakah?

Rem motor yang berbunyi pada sepeda motor memang sudah menjadi hal yang wajar, apalagi saat musim hujan, bunyi rem pada motor bebek sering kali terdengar bahkan keras, kira kira berbahayakah? Apa sih penyebabnya ? Rem merupakan sparepart yang penting, tidak hanya untuk motor saja tapi juga untuk kendaraan mobil. Nah karena fungsinya penting banget maka kita perlu memperhatikan betul apalagi saat musim hujan yang tiba tiba rem berbunyi sampai membuat kita tidak nyaman. Ada beragam penyebab rem berbunyi, apa sih penyebabnya??

rem motor berbunyi

1. Kampas rem tidak bersih
Kampas rem tidak bersih disebabkan kotoran yang masuk ke dalam kampas rem sehingga menimbukan bunyi. Nah penumpukan kotoran ini jika dibiarkan akan menimbulkan kerakjadi solusinya dibersihkan ya gan.

Baca juga : Mesin Korter Bekas Murah Rasa Baru

2. Kampas rem tipis
Bunyi rem apada kendaraan jug abisa disebabkan karena kampas rem yang tipis. Akibat dari tipisnya kampas selain menimbulkan bunyi juga membuat rem tidak cakram. Jadi segera ganti ya jikalau penyebab bunyi rem pada kendaraanmu disebabkan karena tipisnya kampas rem.

3. Cakram rem bermasalah
Cakram yang bermasalah jugta bisa menimbulkan bunyi,  misalnya piringan rem yang  tidak rata, pemakaian sudah lama, kampas sudah tipis dan lain lain.

Rem motor yang berbunyi sangat rinskan apabila dibiarkan, karena rem merupakan spare part penting dalam sebuah kendaraan. Pengendali motor untuk melakukan pengereman. Sebab sebab bunyi rem perlu diwaspadai, mana bunyi wajar dan mana bunyi waspada dari kondisi rem yang harus di service. Siapapun kamu, dari kelompok balap, racing, drag atau touring harus memperhatikan kondisi rem kamu sebelum melakukan berkendara. kecepatan memang memuaskan tapi keselamatan jauh lebih penting !. Buat agan yang mau bisa buat motor cepat (ngajir) bisa langsung cek aja tekniknya sekarang gan dengan klik “METODE BIKIN MOTOR NGACIR DENGAN MODAL TERJANGKAU”

#BAGIKAN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *